Anggota Polri Peraih Medali Asian Games 2018 Dapat Kenaikan Pangkat

Anggota Polri Peraih Medali Asian Games 2018 Dapat Kenaikan Pangkat

8 September 2018
Kapolri Jenderal Tito (Riau1.com)

Kapolri Jenderal Tito (Riau1.com)

RIAU1.COM -Sejumlah anggota Polri yang turut 'berlaga' sebagai atlet di Asian Games 2018 mendapat penghargaan. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kapolri Jenderal M Tito Karnavian.

Ini sebagai bentuk apresasi kepolisian karena anggotanya telah memberikan kontribusi, mengharumkan nama Negara Indonesia dikancah Asian Games 2018.

"Terimakasih kepada anggota Polri yang sudah berkontribusi dalam Asian Games," ujar Tito di Markas Besar Polri, Jakarta Selatan (7/9/2018), dikutip dari Tempo.co.

Sebanyak 14 Anggota Polri masuk dalam deretan atlet Indonesia di Asian Games 2018, pada sejumlah cabang olahraga. Keterlibatan anggota Polri merupakan kebanggaan ditambah dengan perolehan total 90 medali yang menjadi prestasi terbaik sepanjang sejarah Indonesia.

Anggota Polri ini ikut 'bertempur' di cabang olahraga seperti menembak, sepak bola, takraw, air pistol dan voli putra dan putri. Mereka pun mendapatkan pin emas sebagai penghargaan dari Polri.

Dua anggota Polri di cabang sepak takraw berhasil menyumbangkan medali perunggu bagi Indonesia, mereka adalah Bripda Akyko Michele Kapito dan Bripda Andi Trisandi Saputra S. Kapolri pun memberikan kenaikan pangkat luar biasa menjadi Briptu.

Dalam kesempatannya, Tito juga mengapresiasi petugas kepolisian yang menjaga keamanan selama perhelatan Asian Games. "Termasuk juga petugas yang menjaga keamanan yang oke," tukasnya.