Mahasiswa Universitas Gajah Mada akan Kukerta di Kampar

Mahasiswa Universitas Gajah Mada akan Kukerta di Kampar

13 Januari 2022
Saat penendatanganan MoU

Saat penendatanganan MoU

RIAU1.COM - Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto menyaksikan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Gajah Mada. 

Dari pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar dilakukan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). Sementara dari Universitas Gajah Mada oleh Direktorat Pengabdian Kepada Masyarakat (DPKM) Rabu (12/01).

MoU ini terkait pembangunan daerah melalui Program Kuliah Kerja Nyata (KKN).

"Alhamdulillah kita telah melakukan penandatangan MoU dengan UGM Yogyakarta, ini untuk kemajuan masyarakat Kabupaten Kampar, kita akan petakan berbagai persoalan yang saat ini kita hadapi, Bappeda selaku leading Sektor dengan satu datanya, kita  akan melakukan pemetaan pada berbagai bidang seperti pertanian, pariwisata, lingkungan hidup maupun data dan pemetaan pada semua OPD di lingkup Pemkab Kampar," kata Catur.

Sambung Catur, bahwa tindak lanjut dan implementasi aakan dilakukan sesuai dengan materi dan isi MoU kedua belah pihak.

"intinya dari kerjasama ini untuk pembangunan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan, semoga ini segera dapat kita wujudkan," ujar dia.

Sementara itu Direktur Pengabdian Kepada Masyarakat UGM, Prof. Irfan Dwidya Prijambada menyatakan bahwa setelah penandatangan MoU tersebut, yakni dengan pengiriman mahasiswa UGM ke Kabupaten Kampar.

"Ruang lingkup perjanjian ini meliputi bidang perencanaan, pelaksanaan, monitoring, dan evaluasi, penelitian terkait dengan pembangunan daerah melalui program kuliah kerja nyata," sebut Prof Irfan lagi.*