Diskominfo Dumai Kunjungi Kota Padang, Katanya Studi Banding

Diskominfo Dumai Kunjungi Kota Padang, Katanya Studi Banding

7 Desember 2021
Saat kunjungan

Saat kunjungan

RIAU1.COM - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Dumai kunjungi Diskominfo Kota Padang. Kegiatan kali ini dipimpin Kepala Diskominfo Kota Dumai, Khairil Adli.

Kedatangan Diskominfo Dumai disambut langsung oleh Kepala Diskominfo Kota Padang, Rudy Rinaldy, MT didampingi Kabid IKP Diskominfo Kota Padang Rina Endaharti.

Khairil Adli mengungkapkan kunjungan Diskominfo Dumai ke Diskominfo Kota Padang dalam rangka melakukan kunjungan studi banding saling bertukar informasi, pengetahuan dan Pengalaman OPD dan yang terpenting perkembangan dan pemaksimalan Informasi Komunikasi Publik (IKP).

Menurutnya, Diskominfo Kota Padang dinilai cukup baik di sektor komunikasi dan informasi. Khususnya dalam hal publikasi informasi, serta penanganan atau penataan dan pengendalian menara telekomunikasi.

"Alhamdulillah pertemuan kita berlangsung dengan baik dan lancar. Karena Diskominfo Kota Padang lebih dahulu terbentuk yaitu pada tahun 2017. sedangkan Dumai baru terbentuk ditahun 2019. Tentunya kita masih jauh tertinggal baik dari segi infrastruktur, sarana prasarana, maupun penganggaran," ucapnya.

Dia menambahkan, apa-apa saja informasi yang didapat dalam diskusi, akan menjadi bahan kajian selanjutnya untuk Diskominfo Dumai yang lebih baik kedepan.

Sementara itu, Kadiskominfo Kota Padang Rudy Rinaldy mengungkapkan rasa bahagianya atas kunjungan Diskominfo Dumai. 

"Semoga pertemuan ini semakin menjalin komunikasi dan silaturahmi yang baik antara kedua Dinas," tuturnya.*