Membanggakan, Siswi SMK 1 Dumai Juara Pertama Lomba BPOM Kategori Suplemen Kesehatan

Membanggakan, Siswi SMK 1 Dumai Juara Pertama Lomba BPOM Kategori Suplemen Kesehatan

3 Desember 2021
Usai terima penghargaan pemenang

Usai terima penghargaan pemenang

RIAU1.COM - Putri Dela Nabila, Siswi SMKN 1 Dumai jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran berhasil meraih juara 1 kategori suplemen kesehatan dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) RI.

Lomba tersebut diselenggarakan BPOM dalam rangka memperkuat pengawasan post market melalui program pemberdayaan masyarakat berbasis digital yaitu dengan melakukan Kampanye Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan, Kosmetik Aman Nasional dengan membuat konten di media sosial TikTok dengan periode 5-31 Oktober 2021.

Saat penerimaan penghargaan itu Putri Dela Nabila didampingi Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 1 Dumai Dian Dini di Hotel Tentrem Yogyakarta, bersamaan dengan kegiatan sarasehan jamu nusantara jejak empiris dengan dukungan Iptek menuju kemandirian produk herbal nasional.

Kepsek SMKN 1 Dumai, Dian Dini menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang telah diperoleh oleh siswinya tersebut, yang berhasil mengharumkan nama Provinsi Riau khususnya SMKN 1 Dumai dalam ajang bergengsi tingkat nasional.

Dian menuturkan, dalam lomba ini siswa dituntut untuk mempromosikan berbagai produk herbal dengan kemampuan bernarasi, menggunakan mimik dan penampilan yang meyakinkan penontonnya menggunakan aplikasi TikTok.

"Tentu bangga dan senang atas prestasi ini, semoga tidak cepat puas. Semoga dapat terus berkarya atas ilmu dan pengetahuan yang dimilikinya," sebutnya, Jumat (3/12/21).

Dian Dini mengaku, pihak sekolah akan terus berupaya memfasilitasi semua komponen perlombaan dan memberikan kesempatan kepada siswa-siswinya untuk berinovasi dan berapresiasi. Baik berupa produk maupun jasa pelayanan untuk berkompetisi baik daerah, provinsi, nasional, maupun internasional.

"Tentunya dengan dibimbing dan didampingi oleh guru-guru yang kompeten di bidangnya masing-masing," tutur dia.*