Arung Sungai Kopu Kampar, Terbaik Kedua Kategori Wisata Air di Indonesia

Arung Sungai Kopu Kampar, Terbaik Kedua Kategori Wisata Air di Indonesia

2 Desember 2021
 Arung Sungai Kopu Kampar (Foto:Riaupos)

Arung Sungai Kopu Kampar (Foto:Riaupos)

RIAU1.COM - Destinasi Objek Wisata Kampar kembali mengukir sejarah, kali ini di Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021 yang digelar di Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan.

Acara yang dihadiri Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif RI secara virtual ini menggemakan nama Destinasi Objek wisata Arung Sungai Kopu Desa Tanjung Kecamatan Koto Kampar Hulu Kabupaten Kampar yang berhasil Raih Juara 2 API Award 2021 Kategori Wisata Air.

Penghargaan langsung diserahkan oleh Staf Ahli Kementerian Lingkungan Hidup RI dan diterima Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar Zulia Dharma.

Dengan prestasi itu, Staf Ahli Bupati Kampar Syamsul Bahri menyampaikan syukur karena Kampar kembali menggema di API Award 2021.

"Tentu ini berkat kerja keras kita bersama, baik itu kelompok sadar wisata, Ninik Mamak, tokoh masyarakat yang ada dan didukung oleh semua stakeholder yang turut serta mengangkat objek wisata Arung Sungai Kopu ini, ujar Syamsul Bahri.

Sementara itu, Kepala Dinas Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar, Zulia Dharma menyebutkan prestasi ini bukti dan komitmen Pemerintah Kabupaten Kampar untuk memajukan wisata di Kabupaten Kampar serta mempromosikan secara Nasional.

"Bupati Kampar selalu menekankan agar terus gali potensi wisata kita, kembangkan dan persembahkan kepada masyarakat khususnya masyarakat tempatan, sehingga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat disekitar objek wisata itu sendiri," tutur dia.*