Gempa Nias Capai Magnitudo 6,7, Bupati Klaim Tidak Ada Kerusakan

Gempa Nias Capai Magnitudo 6,7, Bupati Klaim Tidak Ada Kerusakan

15 Mei 2021
Lokasi titik gempa

Lokasi titik gempa

RIAU1.COM - Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu, memastikan tak ada kerusakan akibat gempa bumi dengan magnitudo 6,7 yang mengguncang wilayah tersebut Jumat, 14 Mei 2021.

"Memang warga tadi sempat panik ketika terjadi gempa, tetapi situasi sudah aman saat ini dan tidak ada terjadi kerusakan," ujar Khenoki, seperti dikutip dari kantor berita Antara.

Dia juga meminta warga untuk tidak panik dan resah. Namun, ia tetap mengimbau warga untuk tetap waspada dan langsung ke luar rumah jika ada gempa susulan.

"Kita sudah imbau masyarakat agar tidak panik, tetapi tetap waspada dan situasi kini aman dan terkendali," ujar Khenoki.

Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nias Barat juga melaporkan bahwa mereka belum mencatat ada kerusakan akibat gempa tersebut.

"Jadi sementara artinya dampaknya belum lagi. Aman buat sementara," ujar Kepala BPBD Kabupaten Nias Barat, Filipo Dairi, kepada CNNIndonesia.com, Jumat sore.

Filipino juga mengatakan bahwa BPBD Nias Barat juga sudah mengerahkan anggotanya ke sejumlah wilayah untuk memantau dampak gempa.***