Pemerintah Pusat Yakinkan AS, Jepang, Taiwan dan Korsel Tanamkan Modal di Indonesia

Pemerintah Pusat Yakinkan AS, Jepang, Taiwan dan Korsel Tanamkan Modal di Indonesia

2 Juli 2020
Pemerintah tinjau lokasi perusahaan raksasa (foto: Istimewa/internet)

Pemerintah tinjau lokasi perusahaan raksasa (foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan bahwa pemerintah mengaku sedang gencar-gencarnya meyakinkan investor asing untuk menanamkan modalnya di Indonesia.

Pengakuannya ini disampaikanya melalui akun media sosial Twitter @bahlillahadalia, Kamis, 2 Juli 2020.

Tak tanggung-tanggung tujuh perusahaan raksasa yang berasal dari negara-negara seperti Amerika Serikat, Jepang, Taiwan dan Korea Selatan bakal menanamkan modalnya di Indonesia.

" Sebanyak 7 perusahaan asing yang berasal dari Amerika Serikat, Jepang, Taiwan, dan Korea Selatan memastikan akan merelokasi usahanya ke Indonesia. Kami di @bkpm melakukan proses yang sangat intensif untuk meyakinkan bahwa Indonesia adalah lokasi yang tepat bagi pabriknya," tandasnya pasti.

Upaya ini beralasan karena menurutnya, nilai investasinya mencapai Rp.11 triliun lebih dengan penyerapan tenaga kerja mencapai 30 ribu orang lebih.

" Nilai investasi dari 7 perusahaan ini mencapai USD 850 juta (sekitar Rp 11,9 triliun) dengan potensi penyerapan tenaga kerja hingga 30.000 orang," tandasnya.

" Kami mohon doa dari semuanya agar proses ini berjalan dengan lancar," pintanya.

Untuk diketahui perusahaan raksasa itu seperti Alpa Lighting, Sagami Electric, Denso, Panasonic, Meiloon, Kenda Tire, LG Electronics.

Selain tujuh perusahaan ini, ada lagi 17 investor lainnya yang mengaku berminat untuk melakukan relokasi atau diversifikasi industri ke Tanah Air.