Salurkan Bantuan 68,9 Miliar, PKS: Ini Lanjutkan Tradisi Peduli

Salurkan Bantuan 68,9 Miliar, PKS: Ini Lanjutkan Tradisi Peduli

26 Mei 2020
PKS Berikan Bantuan peduli covid-19/net

PKS Berikan Bantuan peduli covid-19/net

RIAU1.COM -JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berhasil menghimpun dana sumbangan sebesar Rp68,9 miliar yang disalurkan untuk korban dan penanganan Corona atau Covid-19 di berbagai kawasan Indonesia bahkan untuk WNI di Luar Negeri. Angka ini terhitung pada Selasa (25/5) pukul 09.00 WIB.

Menurut Ketua Gerakan Nasional Tanggap Bencana (Genta) PKS H Naharus Surur, bantuan tersebut adalah hasil sumbangan struktur PKS di seluruh provinsi dan struktur PKS di luar negeri.

"Insya Allah akan terus bertambah karena penanganan Pandemi Covid 19 belum usai dan korbannya juga terus berjatuhan," jelasnya dalam pers rilisnya, Selasa (26/5).

Naharus menyebutkan, bahwa menghadapi Covid19 ini seperti lari maraton karena perlu energi yang kuat. "Sehingga kita harus pintar-pintar mengatur strategi. Insya Allah komitmen kontribusi PKS akan terus berlanjut memberikan bantuan, hingga Pandemi ini selesai," jelasnya.

Tidak hanya bantuan materiil, kata Naharus, bantuan spritual juga akan diberikan dengan melibatkan relawan-relawan PKS. "Juga advokasi melalui kebijakan untuk menangani covid-19 dan keberpihakan kepada seluruh kelompok masyarakat korban covid-19”. ungkapnya.

Meski demikian, Naharus mengaku, jumlah ini belum dapat mengatasi masalah-masalah terkait Covid-19. Tetapi ini bisa jadi bukti kepedulian PKS untuk membantu meringankan beban dan menyemangati warga serta pihak lain seperti pemerintah.


" Semoga energi gorong royong ini akan menjadi tradisi yang terus hidup menguatkan kebersamaan sebagai sesama anak bangsa dan untuk menyelamatkan eksistensi  NKRI dari rongrongan teror covid-19," jelasnya.


Sejak awal wabah ini merebak, Presiden PKS sudah menyerukan tentang keharusan membantu Rakyat Indonesia terdampak covid-19. Kebijakan ini kemudian diaplikasikan oleh Anggota/Kader dari PKS yang menjadi Anggota DPR dan DPRD dengan memotong gaji untuk penanganan Covid-19, juga aksi Relawan dan simpatisan PKS hingga struktur ranting kelurahan.

"Relawan PKS setiap Ramadhan selalu hadir dengan Program Posko Mudik PKS. Tapi sejak awal Pandemi covid-19, seluruh kekuatan Struktur&Relawan PKS terkonsentrasi untuk membantu penanganan Covid-19," jelas Naharus.

Bantuan sendiri diberikan dalam bentuk hand sanitizer, APD, hazmat,masker, vitamin-vitamin, yang disalurkan lewat Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia ( PB IDI) dan Pengurus Pusat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPP PPNI), maupun langsung ke RS dan RSUD.

Selain itu juga dilakukan penyemprotan disinfektan di berbagai wilayah Indonesia, bantuan sembako dan keuangan unt warga terkena PHK, bantuan juga untuk pengemudi OJOL, pengemudi taksi, petani, nelayan, penggali kuburan, buruh, guru ngaji, marbot masjid dan para ustadz, mahasiswa di LN&PMI dll. (Bisma)