Video Perundungan YouTuber Ferdian Paleka di Dalam Sel Disebar di Facebook, Kapolrestabes Bandung Larang Kunjungan Orang dan Makanan dari Luar

10 Mei 2020
Tersangka kasus candaan bantuan sosial yang berisikan sampah dan batu kepada transpuan, Ferdian Paleka. Foto: Antara.

Tersangka kasus candaan bantuan sosial yang berisikan sampah dan batu kepada transpuan, Ferdian Paleka. Foto: Antara.

RIAU1.COM -Ferdian Paleka dan dua kawannya dipisahkan dari tahanan lain karena sempat mengalami perundungan. Ferdian cs dipisahkan agar situasi kembali kondusif dan aman.

"Kami lakukan pemisahan dulu. Agar situasi aman dulu, kami lakukan pemisahan," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya dikutip dari Tempo.co, Minggu (10/5/2020).

Sebelumnya beredar video perundungan kepada Ferdian. Dalam video rambut Ferdian gundul, dan hanya mengenakan celana dalam. Ia diperintah masuk ke dalam tong sampah dan dipaksa push up, dan squat.

Ulung membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan rekaman tersebut diambil dari ponsel pelaku, yakni tahanan berinisial GAN alias Iges.

Video perundungan yang dilakukan Iges dan tahanan lain diambil pada Jumat malam, pada 8 Mei 2020. Video itu kemudian diunggah ke akun Facebook milik Iges.

Ulung menduga ponsel didapatkan Iges dengan cara diselundupkan bersama makanan dari luar. Pasalnya setelah pandemi Covid-19, Polrestabes Bandung tidak lagi menerima tamu, namun makanan masih mereka terima.

Karena kejadian pembullyan itu, kepolisian mengaku akan memperketat keamanan.

"Kami akan perketat lagi dengan tidak menerima kunjungan dan tidak menerima makanan dari luar," tuturnya.