FPI Sumsel Bagi-bagi 400 Nasi Bungkus untuk Masyarakat Terdampak Corona

FPI Sumsel Bagi-bagi 400 Nasi Bungkus untuk Masyarakat Terdampak Corona

4 April 2020
FPI Sumsel bagi-bagi nasi bungkus di Palembang

FPI Sumsel bagi-bagi nasi bungkus di Palembang

RIAU1.COM - Divisi Kemanusiaan Hilal Merah Indonesia (Hilmi) Front Pembela Islam (FPI) Sumatera Selatan (Sumsel) membagikan 400 nasi bungkus setiap hari kepada warga yang terdampak perekonomianya karena virus corona di Palembang.

Ketua FPI Sumsel, Habib Mahdi Muhammad Syahab mengatakan, beberapa minggu terakhir banyak orang yang terdampak ekonominya, seperti tukang becak, ojol, pedagang, tukang parkir dan lainnya.

Karenanya, para donatur menyisihkan hartanya untuk meringankan kesusahan orang-orang yang terdampak tersebut melalui FPI. "Kita bagikan nasi bungkus ini kemana saja, di jalan-jalan kalau ketemu, kita langsung berikan," ucapnya, dilansir Sripoku. com, Sabtu 4 April 2020.

Wabah virus corona yang sedang menyerang Indonesia saat ini, menyebabkan banyak masyarakat yang mengalami kesulitan mencari nafkah, untuk makan sehari-hari.

Setidaknya, dengan upaya pembagian nasi bungkus ini dapat meredam dampak ekonomi dan sosial yang dapat terjadi, apabila kondisi terus seperti saat ini.

"Jika banyak orang yang tidak makan dan kelaparan maka angka kriminalitas juga meningkat, kita tidak mau itu, selagi masih bisa membantu kita coba," ujarnya.

FPI Sumsel mempersilakan para donatur untuk menyumbangkan dalam bentuk apa saja bahan makanan yang bisa dimasak dan dibagikan kepada masyarakat, seperti beras, telur, dan sebagainya.

Nantinya akan kami masak dengan bantuan tenaga yang ada, dengan tujuan agar semakin banyak yang dimasak, maka semakin banyak yang bisa dibagikan kepada masyarakat.
 
"Selagi masih ada donatur yang mau berdonasi, kita akan terus membagikan nasi bungkus di Kota Palembang. Semoga virus corona ini segera hilang dan apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat bagi kita semua," ujarnya.