Warga Malaysia Sindir Pemerintah RI tak lakukan Lockdown Karena Tak Bisa Hidupi Rakyat, Netizen: Fakta

Warga Malaysia Sindir Pemerintah RI tak lakukan Lockdown Karena Tak Bisa Hidupi Rakyat, Netizen: Fakta

2 April 2020
Ilustrasi (Foto: Istimewa/internet)

Ilustrasi (Foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Media sosial Twitter dihebohkan dengan unggahan akun @idotodayco terkait sindiran salah satu warga Malaysia melalui unggahan video tentang sikap Presiden RI Joko Widodo yang tidak mengambil cara lockdown untuk mencegah meluasnya virus corona (Covid-19).

Warga Malaysia tersebut menilai langkah ini diambil lantaran pemerintah RI tak mampu menjamin kehidupan rakyatnya yang mencapai 300 juta orang. Pernyataan ini diutarakannya, Kamis, 2 April 2020.

" Kita lihat Indonesia, MasyaAllah saya sangat takut sebab tiap hari kasus Covid-19 mereka naik meningkat. Presiden mereka tidak melakukan lockdown, karena tidak mampu untuk menjamin rakyat yang sejumlah 300 juta penduduk, jadi tolong dalam tempo satu tahun ini jangan pergi ke Indonesia karena beresiko," sebutnya.

Netizen Tanah Air yang mengikuti akun @idotodayco turut mengomentari unggahannya tersebut.

" Karena ini fakta, gue jadi gak tersinggung," sebut @detektive88.

" Untung dia warga negara asing, coba kalo dia pribumi muslim, ngkn dah ditangkap dicap radikalis anti NKRI," terang @Tenan.

" mereka udah lama tau pemerintah indo banyak utang, tapi tetep kaget juga Indo ndak mampu cukupi kebutuhan rakyat selama lockdown," tandas @kasposudarmo.

" Uang rakyat habis untuk infrastruktur jalan...bayar buzzerp dan stafsus....tanpa menyisakan untuk hal" yg sifatnya mendadak! Seperti wabah PANDEMIC Corona ini!," tutup @DsSupriyady.

Setelah diunggah pada pukul 6.46 WIB tadi, pernyataan yang mengutip tulisan idtoday.co ini telah di retweet sebanyak 1,2 ribu kali dan disukai sebanak 3,3 ribu kali.