300 Siswa Setukpa Polri di Sukabumi Positif Corona, Hasil Rapid Test

300 Siswa Setukpa Polri di Sukabumi Positif Corona, Hasil Rapid Test

2 April 2020
Setukpa Polri di Kota Sukabumi/Detik

Setukpa Polri di Kota Sukabumi/Detik

RIAU1.COM -Sebanyak 300 siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lemdikpol Polri di Kota Sukabumi, Jawa Barat, dinyatakan positif setelah menjalani rapid test, dan mereka saat ini sedang menjalini isolasi. 

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto (Yuri) mengatakan 300 siswa tersebut belum masuk dalam daftar positif kasus Corona yang disampaikan pemerintah. "Belum (masuk ke daftar positif hari ini)," ujar Yuri saat dihubungi detik, Rabu (1/4/2020).

Yuri mengatakan, 300 siswa tersebut perlu terlebih dulu menjalani Polymerase Chain Reaction (PCR). Hal ini untuk mengetahui hasil pemeriksaan yang lebih pasti."Harus PCR dulu," tuturnya.

Sebelumnya, sebanyak 300 siswa Setukpa Lemdikpol Polri di Kota Sukabumi, Jawa Barat, dinyatakan positif. Hal ini diungkap Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono setelah mengecek kondisi para siswa tersebut di Setukpa, Kota Sukabumi, Rabu (1/4/2020).

"Sesuai perintah Bapak Kapolri, sehubungan dengan pemberitaan siswa Setukpa terjangkit atau positif Corona, kita cek ke sini, ada Ka SDM Polri dan Karo Psikologi. Kita langsung mengecek, mengawasi, melihat, memberikan beberapa arahan-arahan berkaitan dengan siswa tersebut," kata Argo kepada awak media.

Argo mengungkapkan 1.550 siswa yang ada di Setukpa menjalani rapid test beberapa hari lalu. Dari jumlah tersebut, 300 siswa terindikasi positif.