Ancaman Wabah Virus Corona, Ini Pesan Habib Rizieq untuk Indonesia dari Arab Saudi

Ancaman Wabah Virus Corona, Ini Pesan Habib Rizieq untuk Indonesia dari Arab Saudi

12 Maret 2020
Habib Rizieq Shihab

Habib Rizieq Shihab

RIAU1.COM - Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab yang saat ini masih berada di Arab Saudi mengirim pesan untuk seluruh masyarakat Indonesia yang sedang berhadapan dengan virus corona.

Habib Rizieq mengajak seluruh umat Islam jangan sampai meninggalkan salat lima waktu. "Upayakan selalu memiliki wudu," ucapnya, dilansir jpnn.com, Kamis 12 Maret 2020.

Ia juga meminta kepada seluruh umat Islam untuk memperbanyak sedekah dan menunaikan zakat. "Biasakan juga untuk puasa sunah Senin Kamis, puasa daud dan sunah lainnya," sebutnya.

Rizieq melanjutkan, umat Islam juga harus selalu berdoa dan berzikir. “Rutinkan juga membaca Alquran, istigfar, dan berselawat," imbaunya,

Selain itu, Imam Besar yang akrab dengan panggilan HRS ini, meminta kepada umat Islam untuk bisa belajar melakukan karantina sendiri di rumah, dan berpesan agar keluar rumah seperlunya saja.

"Amalkan Thibbun Nabawi dan ikuti petunjuk medis tepercaya. Semuanya juga jangan takut atau khawatir berlebih, tetapi wajib ikhtiar dan tawakal," pungkasnya.

Sementara itu, salah satu kuasa hukum Habib Rizieq, Damai Hari Lubis membenarkan adanya imbauan dari imam besar FPI itu. “Iya benar, boleh disebarkan," tutupnya.