Tragis, Empat Anak Beranak Meninggal Dunia Tertimbun Longsor Saat Sedang Tidur

Tragis, Empat Anak Beranak Meninggal Dunia Tertimbun Longsor Saat Sedang Tidur

20 Februari 2020
Ilustrasi banjir bandang dan tanah longsor di Lebak, Banten, beberapa waktu lalu.

Ilustrasi banjir bandang dan tanah longsor di Lebak, Banten, beberapa waktu lalu.

RIAU1.COM - Kasihan sekali dan sangat tragis.  Satu keluarga, terdiri empat anak beranak  di Kampung Cibolang RT 01/01 Desa Banjarwangi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, meninggal dunia, tertimbun longsor saat sedang tidur, Kamis, 20 Februari 2020.

 

"Keluarga itu terdiri dari suaminya, Basri Abdul Latif (45), istrinya, Ela (35), kemudian dua orang anaknya Esa (6) dan Efan 5," ujar Ketua Tagana Kabupaten Bogor, Taufik, seperti dilansir Antara, Kamis. 

Keempatnya ditemukan dalam kondisi tertimbun puing di kasur pada pukul 07.00 WIB oleh adik Basri, Dedi (32) yang rumahnya bersebelahan.

Menurutnya, pada pukul 03.00 WIB, warga setempat sempat mendengar gemuruh dan jeritan sepintas, dibarengi dengan suara hujan deras.

Setelah dievakuasi dari kamar tidur, keempatnya lantas dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi, Kabupaten Bogor, dan dipastikan meninggal dunia. Kemudian, jenazahnya langsung dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Cibolang, khusus jenazah Ela dimakamkan di Tempat Pemakaman Teluk Pinang, Ciawi.

"Istrinya, Ela sedang mengandung dua bulan, dimakamkandi Teluk Pinang dekat rumah keluarganya," kata Taufik.

Hasil pemeriksaan sementara di tempat kejadian perkara (TKP), rumah dua lantai yang baru selesai direnovasi itu ambruk pada dinding atas kamar sebelah bawah.

Dindingnya roboh tertekan air hujan yang membendung.

Sementara itu, sepupuBasri Abdul Latif, Neneng Haryani (50) menyatakan rumah tersebut pada malam itu dihuni oleh lima orang. Satu orang lainnya, yaitu Titiek Novia (24), anak Basri Abdul Latif dari istri pertamanya.

"Novia tidur di kamar atas, kebetulan baru pulang kerjanya malam banget. Jadi saat ditemukan jam 07.00 WIB itu Novia masih tidur di kamar atas," kata Neneng.

 

Ia mengatakan hari ini Basri sekeluarga berniat melakukan pengajian dalam rangka renovasi rumah yang baru rampung.

Loading...

Dirinya kaget pada kejadian yang tak disangka-sangka tersebut.

R1 Hee.