Hujan Deras di Tahun Baru, Jakarta dan Bekasi Terendam Banjir Parah

Hujan Deras di Tahun Baru, Jakarta dan Bekasi Terendam Banjir Parah

1 Januari 2020
Hujan deras mengguyur Jakarta sekitarnya menyebabkan banjir.

Hujan deras mengguyur Jakarta sekitarnya menyebabkan banjir.

RIAU1.COM - Hujan deras turun terus menerus menyambut pergantian tahun. Awal Tahun Baru 2020 Jakarta, Bekasi dan sekitarnya terendam banjir yang cukup parah. 

Hingga pukul 08.30 WIB, Rabu, 1 Januari 2020, hujan masih mengguyur Jakarta. Sebagian petugas mulai mengevakuasi warga yang rumahnya terendam air. 

Sebelumnya,  Genangan air dan banjir terlihat di sejumlah ruas jalan di DKI Jakarta dan Bekasi usai hujan deras yang mengguyur kedua wilayah sejak semalam, tepat saat pergantian tahun  2019 menuju 2020.

 

Berdasarkanpantauan CNNIndonesia.com sekitar pukul 07.00 WIB, kawasan Jalan Raya Jatiasih, Bekasi tergenang banjir dengan tinggi sekitar 50 sentimeter (Cm). Banyak kendaraan yang mencoba melintasi jalan penghubung antara Jatiasih dan Pandok Gede, Bekasi itu mogok usai menerjang banjir.

Beranjak ke kawasan Jakarta Timur, tepatnya di Jalan Taman Mini juga tergenang air sekitar 50 Cm.

Genangan air terlihat di depan Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) membuat kendaraan bermotor tersendat-sendat jalannya.

Tak berhenti sampai di sana, sekitar 1 kilometer atau tepatnya di Jalan Raya Pondok Gede atau tepatnya di kawasan HEK, Jakarta Timur lumpuh total akibat Kali Baru meluap. Beberapa petugas nampak mengimbau agar kendaraan berbalik mencari jalan lain.

Tampak pula di tengah jalan Truk terjebak derasnya banjir yang menggenangi kawasan tersebut.


Selain itu, CNNIndonesia.com sempat melongok ke kawasan Kampung Pulo yang terletak di Jalan Jatinegara Barat. Kawasan pemukiman tersebut terlihat sudah digenangi air setinggi betis orang dewasa.

 

Di kawasan Cawang, hujan masih terjadi dan genangan air juga terlihat di sepanjang jalan MT Haryono, meski tak terlalu mengganggu pengguna jalan.

R1 Hee.