Ini Sosok Fuad Rizal, Plt Dirut Garuda Pengganti Ari Askhara

Ini Sosok Fuad Rizal, Plt Dirut Garuda Pengganti Ari Askhara

6 Desember 2019
Plt Dirut PT Garuda Indoensia, Fuad Rizal (tengah)

Plt Dirut PT Garuda Indoensia, Fuad Rizal (tengah)

RIAU1.COM - Pasca dicopotnya Ari Askhara dari sebagai Dirut PT Garuda Indonesia (GI), Menteri BUMN Erick Thohir langsung mencari pengganti agar maskapai plat merah itu bisa tetap berjalan baik.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT GI, Fuad Rizal pun ditunjuk sebagai Plt Dirut PT GI menggantikan Ari Askhara yang diketahui menyelundupkan moge Harley-Davidson dan sebuah sepeda lipat.

"Supaya Garuda bisa berjalan baik semua prosesnya, maka (Plt) akan diambil dari internal. (Statement) Kita sama Menhub, Budi Karya, kompak (Fuad Rizal jadi Plt Dirut Garuda)," kata Staf Khusus BUMN, dilansir TribunSolo.com, Jumat 6 Desember 2019.

Fuad merupakan pria kelahiran jakarta yang menempuh pendidikan di Institut Teknologi Bandung (ITB). Ia merupakan lulusan tahun 2000 dengan konsentrasi Teknik Industri.

Sebelum menjadi petinggi maskapai pelat merah, Fuad malang melintang di dunia perbankan. Ia mengawali karir sebagai Assistant Vice President di Bank Niaga selama tiga tahun (2007-2010).

Loading...

Fuad juga sempat menjadi Direktur Asosiasi ANZ selama setahun (2010-2011) dan Direktur Asosiasi di Bank Standard Chartered selama 3 tahun 4 bulan sejak November 2011 hingga Februari 2015. Ia bertugas mengelola hubungan dengan klien-klien bank di bidang komoditas dan agribisnis.

Selama berkarier di Garuda Indonesia, ia diketahui menduduki jabatan penting sejak tahun 2015. Fuad sempat dipercaya menjadi Direktur Keuangan dan Perbendaharaan hingga September 2018.