Netizen 'Cibir' Sri Mulyani Yang Juga Pernah Pakai Sepeda Lipat Brompton

Netizen 'Cibir' Sri Mulyani Yang Juga Pernah Pakai Sepeda Lipat Brompton

6 Desember 2019
Screen Shoot (Foto: Istimewa/Twitter)

Screen Shoot (Foto: Istimewa/Twitter)

RIAU1.COM - Pernyataan Menteri Keuangan Sri Mulyani yang mengatakan "Ini sepeda harga Rp 50 juta bisa bagaimana rasanya?" saat menggelar konferensi pers bersama Menteri BUMN Erick Thohir terkait penyelundupan komponen Harley-Davidson dan sepeda lipat mewah Brompton dalam pesawat baru milik Garuda Indonesia mendapat 'cibiran' dari netizen.

Pengunggahnya adalah @DonAdam68 melalui media sosial Twitter miliknya, Jumat, 6 Desember 2019.

" Menkeu Sri Mulyani dan Suami, sedang merasakan nikmatnya naik sepeda brompton. Nah, coba tanya misua Jeng Sri berapa harganya atau dapat dari Casio?," cuitnya.

Langsung saja netizen yang mengikuti akun media sosial miliknya berkomentar. Ada yang bersimpati dan ada juga yang tidak.

" Mungkin yang di pake versi KW nya bang, siapa tau merk yang di pake " brongos"," sebut @echoPiR.

" Semoga bukan hadiah atas pertanyaan.."Sebutkan 5 nama ikan..?"," imbuh @Maskhum1.

" Kura kura dalam perahu...," jelas @Nemo_4512.

Dinukil dari kumparan.com bahwa Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan, Nufransa Wira Sakti, mengatakan sepeda yang dihebohkan netizen itu bukan milik Sri Mulyani.

" Sepeda itu disediakan oleh panitia,” kata Frans. Dalam acara sepeda santai itu, Sri Mulyani hadir bersama suaminya, Tonny Sumartono yang menggunakan sepeda Brompton jenis standart m6r lime green.

Saat itu, Sri Mulyani menggunakan sepeda Brompton NYC Edition. Harganya sekitar Rp 30 jutaan. Tak sampai Rp 50 jutaan seperti yang diselundupkan di pesawat Garuda.

Hal ini terjadi saat peringatan Hari Oeang ke-71, pada 28 Oktober 2017. Acara tersebut antara lain dimeriahkan dengan kegiatan sepeda santai.