Jokowi Dapat Gelar Pemimpin Terbaik se-Asia 2019 dari Media Singapura The Straits Times

Jokowi Dapat Gelar Pemimpin Terbaik se-Asia 2019 dari Media Singapura The Straits Times

5 Desember 2019
Presiden Jokowi

Presiden Jokowi

RIAU1.COM - Presiden Jokowi mendapat gelar sebagai sebagai pemimpin terbaik di Asia tahun 2019 dari surat kabar asal Singapura, The Straits Times, karena dinilai sebagai tokoh pemersatu di Indonesia.

"Kepribadiannya yang membumi dan kemampuan dalam berhubungan dengan banyak orang serta berempati kepada rakyat jelata mampu menarik perhatian masyarakat di dalam negeri," ucap editorial media tersebut, dilansir Tempo.co, Kamis 5 Desember 2019.

Editorial itu menuturkan, Jokowi dipilih karena mampu dan pintar mengarahkan arus politik dalam negeri yang rumit. Sementara itu, dikancah internasional Jokowi dipuji karena mampu menghadapi tantangan strategis.

Jokowi juga disebut mampu membawa Indonesia memiliki posisi strategis di ASEAN beberapa waktu terakhir.

"Adalah Jokowi yang pertama kali memperkenalkan konsep kerja sama berdasarkan prinsip-prinsip utama, termasuk keterbukaan, inklusivitas, dan sentralitas ASEAN pada KTT Asia Timur di Singapura, November tahun lalu," tulis media Singapura itu.

Editorial Straits Times berharap Jokowi  tidak akan kompromi dalam upaya membangun Indonesia yang demokratis, bebas korupsi, terbuka, toleran, dan inklusif.