Calon Bos BUMN, Ahok Dinilai Putra Terbaik Bangsa yang Berprestasi

Calon Bos BUMN, Ahok Dinilai Putra Terbaik Bangsa yang Berprestasi

13 November 2019
Basuki Tjahaja Purnama

Basuki Tjahaja Purnama

RIAU1.COM - Basuki Tjahaja Purnama digadang-gadang bakal memimpin salah satu BUMN setelah dipanggil oleh Kementerian BUMN, Rabu 13 November 2019.

Wakil Menteri BUMN, Budi Gunadi Sadikin mengkonfirmasi hal ini. Ia mengatakan pria yang akrab dengan sapaan Ahok itu, datang atas panggilan Menteri BUMN, Erick Thohir.

"Betul dipanggil pak Erick. Bicara mengenai BUMN. Rencana ada tugas yang mau diberikan ke beliau. Tapi saya rasa lebih baik tunggu waktu," kata Budi, dilansir Tempo.co.

Namun, Budi masih enggan membocorkan tugas yang akan diemban Ahok nanti. Namun Ahok akan menjadi figur yang tepat untuk berada di Kementerian BUMN.

Bahkan Budi memuji sosok mantan Gubernur DKI tersebut. "Ahok adalah salah satu putra putri terbaik bangsa Indonesia. Aku rasa kalau kita punya orang yang berprestasi kita berikan kesempatan. Ini saya pribadi," sebutnya.

Masih kata Budi, dalam pertemuan dengan mantan Bupati Belitung itu, Erick menyampaikan BUMN perlu bangun ekosistem ke depan. Termasuk di antatanya BUMD, BUMDES dan swasta termasuk korporasi dan UMKM.

"Terlebih anggaran Kementerian BUMN dinilai Budi masih kecil, yakni sekitar Rp230 miliar. Tapi bila BUMN yang berjumlah total 143 dijumlahkan, maka pendapatan bisa mencapai Rp2,4 tirilun," pungkasnya.