Senin, 18 November 2019

NASIONAL

Yusril Sebut Garuda Ingin Lumpuhkan Sriwijaya Air

news24xx


Yusril Ihza Mahendra (Foto: Istimewa/internet) Yusril Ihza Mahendra (Foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Kuasa hukum sekaligus salah seorang pemegang saham maskapai penerbangan Sriwijaya Air, Yusril Ihza Mahendra menyebutkan maskapai Garuda Indonesia sengaja ingin melumpuhkan Sriwijaya Air.



BACA JUGA : Video Pramugara Lion Air Bantu Lansia Viral di Medsos, Ini Kata Manajemen

Iklan Riau1

Pernyataan ini disebutkannya
dalam keterangan tertulis, Sabtu, 9 November 2019 dilansir dari tempo.co.

Pernyataan ini diucapkannya setelah instruksi mendadak dari GA Group kepada semua anak perusahaannya (GMF, Gapura Angkasa dan Aerowisata) yang hanya memberikan pelayanan kepada Sriwijaya dengan cara pembayaran cash di muka pada hari Kamis kemarin.

Jika tidak bayar cash di muka maka diperintahkan agar tidak memberikan pelayanan service dan maintenance apapun kepada Sriwijaya Air.

"Sriwijaya menolak perubahan sistem pembayaran yang tidak fair ini dan menganggap GA sengaja ingin melumpuhkan Sriwijaya," katanya.

Setelah tindakan ini, ia kini sedang menyiapkan langkah untuk mengakhiri kerja sama manajemen dengan Garuda Indonesia Group.

Akibat instruksi mendadak itu juga membuat kekacauan pada penerbangan Sriwijaya hari Kamis 7 November 2019. Hal ini terjadi karena terhentinya pelayanan oleh anak-anak perusahaan GA Group.


BACA JUGA : Catatan BKN, Baru 285.363 Orang yang Terdaftar untuk Seleksi CPNS


Saat itu juga, Sriwijaya berusaha keras untuk mengaktifkan seluruh rute penerbangannya sendiri dengan bekerja sama dengan pihak lain tanpa campur tangan sedikitpun dari Garuda Grup.





Loading...
DN05 | Desktop - Read Right Side 300px