Prabowo Gak Diundang, Aksi Massa Reuni 212 Bakal Dihadiri Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab

Prabowo Gak Diundang, Aksi Massa Reuni 212 Bakal Dihadiri Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab

4 November 2019
Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.

Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.

RIAU1.COM - Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) akan menggelar Aksi Massa Reuni 212, tanggal 2 Desember 2019 di Monumen Nasional Jakarta.

Panitia kabarnya tidak lagi mengundang Prabowo Subianto. Tetapi hanya mengundang Anies Baswedan, aktivis, dan tokoh bangsa lainnya. Dan yang paling ditunggu tunggu, Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab bakal hadir dalam acara akbar tersebut. 

Ketua  Media Center PA 212 Novel Bamukmin mengatakan pihaknya tetap mengundang beberapa tokoh politik

Namun gak lagi mengundang Prabowo Subianto. Anies Baswedan diundang. 

 

"Menurut saya seperti biasanya dari tahun ke tahun sebelumnya beliau (Anies) diundang," kata Novel kepada CNNIndonesia.com via pesan singkat, Senin (4/11).

Selain itu, Novel mengatakan, PA 212 akan mengundang aktivis, tokoh politik, dan ulama seperti biasa. Namun, ia enggan membeberkan daftar tamu kali ini.

Mantan kader PBB itu menuturkan Reuni Aksi 212 akan dimulai dengan shalat  malam, shalat subuh berjamaah, zikir dan doa, mengisi maulid Nabi Muhammad SAW, dan ceramah dari Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.


"Insyaallah HRS menjadi penceramah utama seperti biasanya," tutur dia.

Sebelumnya, PA 212 akan menggelar Reuni Aksi 212  di Monumen Nasional, Jakarta, pada 2 Desember 2019.

Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif mengatakan kali ini sedang dalam perencanaan dan persiapan. 

Pernyataan itu mengonfirmasi poster bertajuk "Munajat untuk Keselamatan Negeri: Alumni Maulid Agung dan Reuni 212" didukung di media sosial.

 Poster tersebut juga menjanjikan Aksi Massa Reuni 212  tanggal 2 Desember mendatang bakal dihadiri Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. 


Sebelumnya, Novel menyebut pihaknya tak akan lagi mengundang Prabowo Subianto yang sebelumnya jadi tokoh sentral pergerakan ini. 

Ia bahkan meminta 212 untuk tak lagi berharap dengan Prabowo Subianto yang kini menjadi Menteri Pertahanan di Kabinet Jokowi. 

 

"Untuk hadir atau tidak hadir Prabowo, saya enggak paham dan setahu saya tidak ada pembahasan," kata Novel kepada CNNIndonesia.com , Senin (4/11).

R1 Hee.