Viral Foto Jadul Mantan Aktivis Mahasiswa Fahri Hamzah dan Fadli Zon, Warganet: Sekarang Ku Didemo

Viral Foto Jadul Mantan Aktivis Mahasiswa Fahri Hamzah dan Fadli Zon, Warganet: Sekarang Ku Didemo

3 November 2019
Foto Jadul Fahri Hamzah dan Fadli Zon saat demo waktu jadi aktivis mahasiswa.

Foto Jadul Fahri Hamzah dan Fadli Zon saat demo waktu jadi aktivis mahasiswa.

RIAU1.COM - Usai maraknya demo mahasiswa yang menolak Revisi UU KPK dan RKUHP, beredar foto jadul atau jaman dulu mantan aktivis mahasiswa yang sekarang jadi politisi hebat, seperti Fadli Zon, Fahri Hamzah, Budiman Sudjatmiko dan Adian Napitupulu. 

Potret mereka  waktu muda itu, saat demo dulu sambil orasi dan terlihat culun, menjadi perhatian Netizen dan jadi viral di Twitter. 

Berbagai cuitan Warganet soal posisi mereka sekarang menjadi anggota DPR RI.

 

Seperti dilansir, Minggu, 3 November 2019,  Viral di tengah demo mahasiswa tolak RUU, potret muda para politikus ini diunggah pertama kali oleh akun @dianakimaulana pada Selasa (24/9/2019) lalu.

''Aku yang dulu bukanlah yang sekarang'' tulis @dianakimaulana.

Dibuat dalam sebuah thread, unggahan ini memperlihatkan potret empat politikus kenamaan yaitu Fahri Hamzah, Budiman  Sudjatmiko, Fadli Zon, hingga Adian Napitupulu.

Sementara itu, Sama seperti mahasiswa sekarang ini yang begitu aktif melakukan demo dengan berbagai tuntutan, deretan politikus ini diketahui pernah melakukan hal serupa.

Nampak dalam foto mudanya masing-masing, para politikus ini tampil di depan umum dengan megafon dan mic di tangan. Masih culun, tapi tetap terlihat ganteng hingga sekarang. 

 

Tidak diketahui dengan pasti apa yang sedang para politikus ini lakukan dalam foto masa mudanya tersebut, Namun, unggahan ini memicu banyak komentar dari netizen.

''Dulu berdemo sekarang ku didemo'' tulis akun @sukasejarah, seperti dilansir hitekno.com, Minggu, 3 November 2019.

''Dulu-dulu dulu ku menderita, sekarang alhamdulillah'' komentar akun @maeine_.

Dilansir dari @dianakimaulana, berikut tim HiTekno jabarkan deretan potret muda para politikus yang viral di Twitter ini.

1. Dikenal sebagai aktivis semasa berkuliah di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Fahri Hamzah menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat bidang Kesejahteraan Rakyat  tahun 2014-2019. 

 

2. Budiman Sudjatmiko merupakan aktivis yang sempat dituduh mendalangi gerakan menentang Orde Baru dalam peristiwa 1996 lalu, kini dirinya merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat sejak tahun 2014-2019 dan anggota DPR RI sampai sekarang dari Partai PDIP. 

 

3. Aktif dalam kehidupan politik universitas saat berkuliah di Universitas Indonesia tahun 1990, kini Fadli Zon menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat bidang Politik dan Keamanan sejak tahun 2014-2019 dan anggota DPR RI sampai sekarang, dari  Partai Gerindra. 

 

4. Terkenal sebagai aktivis semasa kuliah di Fakultas Hukum Universitas Kristen Indonesia tahun 1991, Adian Napitupulu kini menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat sejak tahun 2014 sampai sekarang dari Partai PDIP. 

Hingga viral di Twitter, unggahan @dianakimaulana mengenai potret muda Fadli Zon hingga Fahri Hamzah ini sudah mendapat 24.457 retweets dan 497 balasan dari netizen. Mereka memang jadi menarik perhatian publik hingga sekarang. 

R1 Hee.