Mengenal Slank, Band Dengan Nama Panjang Slengean

Mengenal Slank, Band Dengan Nama Panjang Slengean

20 Oktober 2019
Band Slank (Foto: Istimewa/Slank)

Band Slank (Foto: Istimewa/Slank)

RIAU1.COM - Sejak resmi berdiri di 1983, band Slank yang mewarnai belantikan musik Tanah Air sempat mengaku bergonta-ganti nama.


Memilih memutuskan menggunakan nama Slank karena terinspirasi dari perkataan orang yang menyebut mereka sebagai pria slengean dikutip dari slank.com, Minggu, 20 Oktober 2019.

Sejarahnya bermula ketika Bimbim (drum), Denny BDN (bass), Erwan (vocal), Kiki (gitar) dan Bongky (gitar) pertama kali membentuk grup band bernama Cikini Stones Complex (CSC).

Ketika CSC bubar, Bimbim mengajak sepupunya Denny BDN, Erwan dan Kiki untuk kembali mendirikan sebuah grup musik yang diberi nama Red Evil.

Berbeda dengan CSC yang memainkan lagu The Rolling Stone, Red Evil memainkan lagu sendiri dan lagu kesukaan mereka.

Loading...

Karena hanya memiliki personel dengan satu gitar, Bimbim berinisiatif mengajak Bongky Marcel yang merupakan gitaris Rese Band untuk bergabung. Tawaran itu diterima dan mereka akhirnya manggung bersama.

Di akhir tahun, mereka sepakat mencari nama baru tepatnya di perayaan ulang tahun Denny BDN.

Bimbim mengusulkan menggunakan nama Red Eyes, namun saat itu terpilih nama Slank karena terinspirasi saat orang menyebut mereka dengan pria slengean.

Hingga saat ini nama Slank terus melekat dari grub band yang akrab membawakan tembang seperti Makan Ga Makan, Virus sampai Seperti Para Koruptor.