Rabu, 23 Oktober 2019

NASIONAL

Selain Malindo Dan Thai Air, Data Sensitif Batik Air Juga Ikut-Ikutan Bocor

news24xx


Pesawat Batik Air (Foto: Zar/Riau1.com) Pesawat Batik Air (Foto: Zar/Riau1.com)

RIAU1.COM - Tak hanya Malindo Dan Thai Air, data sensitif penumpang Batik Air yang juga merupakan anak perusahaan Lion Air diduga juga beredar di internet.

Data-data itu berisi informasi pribadi penumpang seperti nama, nomor pemesanan tiket, alamat, nomor telepon, alamat email, tanggal lahir, nomor paspor, dan tanggal kedaluwarsa paspor penumpang dikutip dari suara.com, Selasa, 17 September 2019.

Data disebar di sejumlah forum online selama sebulan terakhir. Salah satunya Amazon Web Services, layanan cloud milik Amazon.


BACA JUGA : Ditunjuk Jadi Menteri PPPA, Bintang Tancap Gas Beri Arahan Pemberdayaan Wirausaha

Iklan Riau1



BACA JUGA : Luas Lahan Terbakar Seluruh Indonesia Capai 857 Ribu Ha


Dalam cuplikan data yang diunggah akun Twitter Under The Breach, bahwa sebagian besar penumpang yang datanya diumbar berasal dari Thailad.

Corporate Communication Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan akan memeriksa laporan kebocoran data tersebut.

"Mas, saya akan cek terlebih dahulu ya," sebutnya berlalu. Sebelumnya, Data penumpang dua maskapai di bawah Lion Air diduga telah bocor dan disebar di sejumlah forum online.

Tak tanggung-tanggung jumlahnya mencapai puluhan juta yang beredar selama sebulan terakhir dikutip dari suara.com, Selasa, 17 September 2019.

Dua anak dari Lion Air itu seperti Malindo Air yang bermarkas di Malaysia dan Thai Lion Air di Thailand.





Loading...
DN05 | Desktop - Read Right Side 300px