Jumat, 20 September 2019

NASIONAL

Kapolri, Panglima TNI, dan Menkopolhukam Tinjau Kondisi Kota Manokwari Papua

news24xx


Seorang petugas kepolisian membimbing seorang wanita untuk menghindari lokasi kerusuhan di Papua. Foto: Antara. Seorang petugas kepolisian membimbing seorang wanita untuk menghindari lokasi kerusuhan di Papua. Foto: Antara.

RIAU1.COM -Tiga petinggi yaitu Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, serta Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto terbang ke Papua. Mereka memantau perkembangan terkini setelah kerusuhan. 

"Benar beliau dijadwalkan tiba siang ini pukul 12:00 WIT. Saat ini sudah dalam perjalanan," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua Barat, Ajun Komisaris Besar Mathias Krey dikutip dari Tempo.co, Kamis (22/8/2019).



BACA JUGA : Hutan dan Lahan di Kalimantan Sengaja di Bakar

Iklan Riau1

Setelah tiba di Manokwari, Kapolri, Panglima dan Menkopolhukam akan melakukan peninjauan secara umum kondisi kota Manokwari. Selanjutnya akan menggelar jumpa pers bersama para awak media di daerah tersebut.



BACA JUGA : Resmi, Veronica Koman Kini Berstatus Buronan Polisi

"Jadwal pastinya nanti kami liat dulu. Yang pasti beliau ke sini untuk memantau situasi di Manokwari pascarusuh Senin lalu. Dengan demikian akan diketahui apa yang harus dilakukan masing-masing pihak," katanya.

Kerusuhan yang terjadi tiga hari lalu itu merembet ke beberapa daerah di Papua Barat, di antaranya Kota Sorong dan Kabupaten Fakfak. Saat ini, Kapolda, Pangdam XVII/Kasuari serta Gubernur Papua Barat sedang berada di Sorong untuk melakukan rekonsiliasi.





Loading...