Driver Ojek Online Indonesia Apresiasi GoJek, Usai Selamatkan Mitra yang Kejang-kejang saat Antar Penumpang

Driver Ojek Online Indonesia Apresiasi GoJek, Usai Selamatkan Mitra yang Kejang-kejang saat Antar Penumpang

25 Juni 2019
Kantor GoJek Indonesia

Kantor GoJek Indonesia

RIAU1.COM - Driver Ojek Online Indonesia mengapresiasi langkah gerak cepat GoJek dalam menanggapi laporan mitranya yang mendadak pingsan saat mengantar penumpang.

Beberapa hari yang lalu, seorang driver Go-Car mengalami kejang-kejang dan pingsan saat mengantarkan penumpang di Jakarta Selatan. Untungnya, driver Go-Car bernama Wira Hadi yang mengalami penurunan trombosit tersebut berhasil diselamatkan.

Wira Hadi berhasil diselamatkan berkat respon cepat dari pihak GoJek dan Satgas Laka GoJek sehingga nyawa korban berhasil diselamatkan.  Tidak hanya itu, GoJek juga menanggung biaya pengobatan mitra driver tersebut.

Ketua Driver Ojek Online Indonesia, Muhammad Rahman Tohir mengatakan, hal tersebut menjadi bukti bahwa GoJek memiliki kepedulian tinggi kepada mitranya. Dia mengapreasi langkah GoJek tersebut bukan hanya sebuah slogan, tapi tindakan.

“Saya pribadi sangat mengapresiasi respon cepat manejemen GoJek karena ini menyangkut nyawa. Apalagi ini nyawa mitranya. Kalau tidak direspon cepat, bisa kita bayangkan apa yang terjadi,” kata Rahman, Kamis 20 Juni 2019.

Dengan keberhasilan GoJek dalam menyelesaikan insiden tersebut, banyak mitra driver dari aplikasi ojek daring lainnya yang salut. Rahman mengungkapkan, hal tersebut membuat ribuan mitra driver ojek online lain pindah menjadi mitra GoJek.

Dalam satu minggu terakhir, ada ribuan driver mitra ojek online lainnya yang migrasi ke GoJek. Menurut Rahman, ini adalah salah satu apresiasi nyata para mitra driver kepada aplikator karya anak bangsa tersebut.

“Selain soal skema pembayaran GoJek yang lebih benefit, teman-teman beralasan bahwa GoJek lebih menghargai drivernya. Jadi, kami tidak perlu khawatir lagi dalam bekerja,” katanya.

Terpisah, VP of Croporat Affairs PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek), Michael Reza menuturkan, GoJek Indonesia memang memprioritaskan keamanan dan keselamatan, baik pelanggan maupun mitranya.

Dia juga turut mengapresiasi Satgas Laka GoJek yang telah bekerja cepat dan taktis. Sehingga situasi darurat yang menimpa mitra dapat diselesaikan dengan optimal.

“Kami juga mengapresiasi cutomer atas kesigapannya menghubungi Unit Darurat GoJek untuk dapat memberikan pertolongan lebih lanjut. Ini dapat menjadi contoh yang baik bagi penumpang ataupun driver lain dalam menyikapi situasi darurat yang dihadapi saat berada di perjalanan,” sebut Michel.

GoJek, lanjut Michael, senantiasa mengahadirkan layanan yang mampu menjawab solusi pengguna dan mitra driver. Salah satunya layanan Unit Darurat yang telah menyelamatkan nyawa mitranya.

"Unit Darurat GoJek merupakan layanan untuk merespon situasi emergency dengan cepat. Sehingga masyarakat dapat terus menggunakan layanan transportasi GoJek dengan aman dan nyaman," pungkasnya.