Kamis, 18 Juli 2019

NASIONAL

Beredar Poster Ajakan Halalbihalal Akbar 212 di Sekitar Gedung MK Mulai Senin Esok, Abdullah Hehamahua: Insya Allah

news24xx


Mantan Penasihat KPK, Abdullah Hehamahua Mantan Penasihat KPK, Abdullah Hehamahua

RIAU1.COM - Sebuah poster ajakan menggelar Halalbihalal Akbar 212 di sekitaran gedung Mahkamah Konstitusi (MK) mulai hari Senin 24 Juni 20219 esok hingga pembacaan putusan sengketa PHPU Pilpres tanggal 28 Juni 2019 mendatang.

Dalam poster tersebut, dituliskan aksi tersebut merupakan aksi super damai, berzikir, berdoa, serta bersalawat mengetuk pintu rahmat. Dituliskan pula, koordinator lapangan aksi tersebut adalah Abdullah Hehamahua, Bernard Abdul Jabbar dan Asep Syaripudin.



BACA JUGA : Kominfo Gandeng Tokopedia dan Traveloka Kembangkan Umrah Digital

Menyoal poster tersebut, Mantan penasihat KPK, Abdullah Hehamahua membenarkan bakal menggelar Halalbihalal Akbar 212 di sekitar Gedung MK tersebut. "Insya Allah (akan menggelar halal bi halal)," ujarnya, dilansir CNNIndonesia.com, Ahad 23 Juni 2019.

Hehamahua pun tak menampik, jika aksi itu bakal digelar selama lima hari, yakni mulai Senin 24 Juni 2019 esok, hingga putusan MK terkait sidang sengketa PHPU Pilpres 2019 pada Jumat 28 Juni 2019 mendatang.

"Kita akan memberi dukungan moril kesembilan anggota MK agar mereka secara berani dan independen menegakkan keadilan dan kebenaran tanpa takut terhadap ancaman manapun yang dilakukan oleh siapa pun," katanya.



BACA JUGA : Gawat, Gempa Megathrust 8,8 SR dengan Tinggi Tsunami 20 Meter Berpotensi Terjadi di Selatan Pulau Jawa

"Jadi selama sidang MK, kami datang untuk memberi dukungan moral tersebut," sambungnya.

Meski memastikan akan menggelar aksi, Hehamahua belum bisa memprediksi berapa jumlah massa yang bakal ikut serta dalam aksi Halalbihalal Akbar 212 di sekitaran Gedung MK tersebut. "Soal massa tidak bisa diprediksi karena namanya juga halalbihalal," tukasnya.