Selasa, 16 Juli 2019

NASIONAL

Menteri PPPA Inginkan Ini Di Hari Kemerdekaan Filipina Ke-121

news24xx


Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise menghadiri perayaan peringatan Hari Kemerdekaan Filipina ke - 121, dan peringatan hubungan diplomatik Indonesia – Filipina ke- 70 di Jakarta (Foto: Istimewa/Humas Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak)  Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise menghadiri perayaan peringatan Hari Kemerdekaan Filipina ke - 121, dan peringatan hubungan diplomatik Indonesia – Filipina ke- 70 di Jakarta (Foto: Istimewa/Humas Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak)

RIAU1.COM -Perayaan peringatan Hari Kemerdekaan Filipina ke-121 dan hubungan diplomatik Indonesia dengan Filipina ke-70 di Jakarta, Selasa, 18 Juni 2019 dimanfaatkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise untuk berbagi pengalaman terkait isu pemberdayaan perempuan.

Harapan itu lahir karena rasa kekagumannya dan ketertarikannya terhadap proses pendidikan yang diterapkan di Filipina khususnya bagi para perempuan.

"Di hari perayaan peringatan Hari Kemerdekaan Filipina ke-121 dan hubungan diplomatik ini, kami kagum dan tertarik terhadap proses pendidikan yang diterapkan di Filipina khusus untuk perempuan. Harapannya Indonesia dapat berbagi pengalaman dengan Filipina terkait isu-isu seperti ini," sebutnya melalui rilis.


BACA JUGA : Cuitan Kocak Netizen Saat Beli Jersey Di Luar Negeri Ternyata Buatan Indonesia




BACA JUGA : Pemerintah Bakal Terapkan Cukai Kantong Plastik Mulai Tahun Depan


Tambahnya, tujuan kerja sama ini untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas para perempuan agar siap bersaing dalam era modern.

Selain itu, kerja sama ini juga dapat meningkatkan dan memperkuat hubungan bilateral di bidang ekonomi, pariwisata, pendidikan serta pemberdayaan perempuan, kesetaraan gender, dan perlindungan anak.