Sulit Dijangkau, Pembatasan Akses Media Sosial Akan Berlangsung Hingga 3 Hari

Sulit Dijangkau, Pembatasan Akses Media Sosial Akan Berlangsung Hingga 3 Hari

22 Mei 2019
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Pemerintah melakukan pembatasan pada media sosial terkait aksi 22 Mei 2019. Pembatasan ini diprakirakan akam berlangsung hingga dua atau tiga hari kedepan.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, pembatasan ini bersifat sementara dan bertahap.

"Pembatasan ini bersifat sementara dan bertahap, pembatasan dilakukan terhadap fitur-fitur media sosial tidak semuanya dan messaging sistem (WhatsApp)," kata Rudiantara dikutip dari okezone.com, Rabu (22/5/2019).



Rudiantara mengungkapkan jika saat ini warganet lebih banyak menyebarkan foto dan video melalui WhatsApp. Sehingga, pihaknya akan memperlambat upload video dan foto.

"Kita tahu modusnya posting dimedia sosial di Instagram Facebook dalam bentuk meme foto kemudian di screen capture, viralnya bukan dimedia sosial viralnya di messaging sistem whatsapp. Kita semua akan mengalami pelambatan jika kita upload video dan foto untuk saat ini," jelas Rudiantara.



Hal ini menurut dia memiliki banyak hal negatif dan mudarotnya ada disana. Tak hanya itu, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan menyebutkan jika pihaknya menyesalkan hal tersebut, namun ini dilakukan untuk membatasi hal negatif.

"Kami juga sangat menyesalkan tapi ingin mengajak upaya untuk mengamankan negeri. Kita berkorban 2 hingga 3 hari untuk tidak mengirim gambar. Iya teks masih bisa," ungkap dia menanggapi pembatasan media sosial dalam aksi 22 Mei 2019.

Loading...