Bertambah, 6 Orang Dilaporkan Tewas dan Ratusan Lainnya Terluka dalam Kerusuhan 22 Mei di Jakarta

Bertambah, 6 Orang Dilaporkan Tewas dan Ratusan Lainnya Terluka dalam Kerusuhan 22 Mei di Jakarta

22 Mei 2019
Ilustrasi (Int)

Ilustrasi (Int)

RIAU1.COM -Enam orang dikabarkan meninggal dunia, serta ratusan lainnya terluka pasca kerusuhan yang terjadi 22 Mei 2019, di Jakarta. Selain itu, beberapa kendaraan hingga fasilitas umum rusak.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga sudah melakukan peninjauan di dua titik lokasi, yakni di Bawaslu dan di RSUD Tarakan. Dalam kunjungannya, Anies menyatakan sudah ada enam orang yang meninggal dunia.

"Korban sejauh ini ada enam korban meninggal. Di RS Tarakan ada 2. Kemudian di Pelni. Dan di RS Budi Kemuliaan RSCM dan di RS AL Buntoharjo," kata Anies di RSUD Tarakan, Rabu (22/5/2019) pagi, seperti dikutip Riau1.com dari cnnindonesia.com.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Widyastuti mengatakan, ada satu korban di RS Pelni, dua korban di Budi Kemuliaan, satu korban di Bintoharjo dan satu korban lainnya di RSCM.

"Jadi saat ini semua tim siaga seperti saya sampaikan kemarin ada 37 titik dilakukan di lapangan kemudian ada 10 RS rujukan tetapi semua RS siaga," jelas Dian.

Loading...

Selain korban tewas, ada sekitar 200 orang yang luka-luka dan dilarikan ke sejumlah rumah sakit. Pihak rumah sakit juga mengerahkan ambulan di titik-titik kerusuhan dan membawa korban langsung ke rumah sakit jika dibutuhkan.

"Jadi kira-kira ada sekitar 200an orang luka-luka per jam sembilan ini dan ada sekitar enam orang yang sudah tercatat meninggal," pungkasnya.