Seorang Bocah Hilang 'Ditelan' Ombak Pantai Padang

Seorang Bocah Hilang 'Ditelan' Ombak Pantai Padang

3 Maret 2019
Ilustrasi anak tenggelam.

Ilustrasi anak tenggelam.

RIAU1.COM -Nanda, seorang bocah hilang terbawa ombak Pantai Padang, Minggu (3/3/2019) pagi. Si bocah yang tinggal di Kelurahan Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara ini, terseret ombak besar saat mandi-mandi (berenang).

Berdasarkan informasi dari akun Instagram infosumbar, tujuh anak-anak dari Kelurahan Gunung Pangilun bermain sepeda ke Danau Cimpago, Kelurahan Purus, Kecamatan Padang Barat. Mereka sempat melihat kegiatan jalan santai Gerakan Anti Narkoba. 

Korban bernama Nanda pergi mandi ke laut. Karena Nanda tak bisa berenang, rekan-rekan mereka langsung berinisiatif menolong.

Karena keadaan ombak yang besar, rekan-rekan korban tidak bisa menolong. Sehingga, korban hilang. Rekan-rekan korban yang menolong dilarikan polisi ke Rumah Sakit Bhayangkara Padang

Dalam video yang diunggah Instagram infosumbar, Kepala Seksi (Kasi) Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang

Sutan Hendra mengatakan, kejadian sekitar pukul 08.30 WIB. Korban (Nanda) bermain ombak di pantai, tepatnya di dekat Danau Cimpago. Tiga orang berenang agak ke tengah.

"Kondisi ombak cukup besar tadi. Sehingga, korban terseret arus ombak, temannya berusaha menolong. Korban tidak bisa diselamatkan," ungkapnya. 

Pagi itu, ada acara di pinggir pantai. Akhirnya, masyarakat berupaya memberikan pertolongan pertama untuk menyelamatkan korban. Tapi korban tidak berhasil diselamatkan. 

"Saat ini, kami bersama jajaran yang lain sedang melakukan pencarian korban. Hingga pukul 15.00 WIB ini, hasil (pencarian) masih nihil," jelas Sutan.