Tebingtinggi Juara Umum MTQ ke-15 Meranti

22 September 2024
Penutupan MTQ ke-15 Meranti

Penutupan MTQ ke-15 Meranti

RIAU1.COM - Pelaksana tugas (Plt) Bupati H. Asmar menutup Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-15 Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2024.

Kecamatan Tebingtinggi berhasil menobatkan diri sebagai juara umum, disusul Kecamatan Rangsang Barat di posisi kedua dan Kecamatan Tebingtinggi Barat juara ketiga. 

Sedangkan untuk qari terbaik diraih Rizki Aryadinata dari cabang tilawah anak, utusan Kecamatan Tebingtinggi, dan mendapat hadiah umrah gratis dari Pemkab Kepulauan Meranti. 

"Selamat kepada para peserta yang meraih prestasi di perhelatan MTQ tahun ini. Jangan cepat berpuas diri terhadap apa yang telah dicapai, karena akan ada tanggung jawab yang lebih berat lagi bagi pemenang, yakni akan berjuang pada MTQ Tingkat Provinsi Riau nantinya," kata Plt Bupati Asmar. 

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia, pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ), dan seluruh pihak yang telah sukses menyelenggarakan perhelatan tahunan itu. 

"Hendaknya kita memaknai MTQ ini bukan semata-mata untuk mencari qari dan qariah, maupun kafilah terbaik. Akan tetapi, menjadi media untuk memperkuat komitmen dalam rangka mengagungkan dan memuliakan Al-Qur’an sebagai wahyu Illahi, yang menjadi pedoman utama kita sebagai muslim," pesan Asmar.*