Sosialisasi Masyarakat Peduli Api Digelar di Kabupaten Meranti

22 September 2024
Pembukaan Sosialisasi MPA di Kabupaten Meranti/Katakabar.com

Pembukaan Sosialisasi MPA di Kabupaten Meranti/Katakabar.com

RIAU1.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar sosialisasi Masyarakat Peduli Api (MPA), Ahad (22/9/2024) di Selatpanjang. 

Pelaksana tugas Bupati Kepulauan Meranti, H. Asmar, saat membuka kegiatan itu menekankan pentingnya peran MPA sebagai garda terdepan dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

"Kami berharap para peserta sosialisasi dapat memperhatikan dan memahami materi yang disampaikan, agar dapat menjalankan fungsi MPA dengan efektif," kata Asmar. 

Lalu Asmar juga mengapresiasi kerjasama antara BPBD, TNI, Polri, dan seluruh elemen masyarakat dalam upaya penanggulangan bencana. Dia mencatat bahwa hingga saat ini telah terjadi 29 kejadian kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Terima kasih atas peran saudara sekalian dalam upaya pencegahan maupun menihilkan karhutla di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti," ujar Asmar. 

Sebelumnya, Kepala Pelaksana BPBD Kepulauan Meranti, Muhlisin juga mengajak peserta untuk aktif membantu pemerintah dalam penanggulangan bencana. 

"Mari kita bersinergi dalam pencegahan, mitigasi, dan peningkatan kesiapsiagaan terhadap karhutla," ajak Muhlisin.*