Seperti Ini Plt Bupati Meranti Memaknai Tahun Baru Islam

Seperti Ini Plt Bupati Meranti Memaknai Tahun Baru Islam

14 Juli 2024
Tabliq Akbar Peringatan Tahun Baru Islam di Kabupaten Meranti

Tabliq Akbar Peringatan Tahun Baru Islam di Kabupaten Meranti

RIAU1.COM - Tablig akbar spesial Muharram peringatan tahun baru Islam 1446 H di Halaman Masjid Al-Hidayah Selatpanjang Selatan dihadiri Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, H. Asmar.

Bupati Asmar dalam sambutannya mengucapkan selamat tahun baru islam kepada seluruh umat muslim, khususnya di Kepulauan Meranti. 

"Semoga di tahun baru hijriah ini, kita dapat lebih memantapkan diri dalam beriman dan bertaqwa kepada Allah. Diberikan kemudahan dalam hidup, serta kita semua termasuk ke dalam golongan orang-orang yang beruntung," kata Asmar. 

Lalu dia menyebutkan, bulan Muharram yang menjadi bulan pertama dalam penanggalan islam, berkaitan erat dengan kisah hijrahnya Rasulullah. Oleh karenanya, momen itu diharapkan menjadi penyemangat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah. 

"Saya mengajak kita sekalian untuk memahami dan memaknai hijrah sebagai teladan dalam membangun kehidupan berbangsa, khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti. Semoga hidup kita lebih bermakna dan langkah kita selalu mendapatkan naungan serta ridho dari Allah," harap Asmar. 

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Tablig Akbar Khaidir, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Asmar karena telah hadir dalam kegiatan tersebut. Dijelaskannya lagi, Pengurus Masjid Al-Hidayah sebelumnya telah menyelenggarakan sejumlah perlombaan, seperti selawat, lomba azan dan hafal juz 30.

"Perlombaan ini langsung disponsori oleh Bapak Bupati H. Asmar. Kami ucapkan terima kasih,"tutur dia.*