Remaja di Meranti Diberi Ilmu Pencegahan Anemia dan Edukasi Gizi

Remaja di Meranti Diberi Ilmu Pencegahan Anemia dan Edukasi Gizi

15 Juli 2024
Edukasi Gizi untuk remaja di Kepulauan Meranti

Edukasi Gizi untuk remaja di Kepulauan Meranti

RIAU1.COM - Edukasi gizi dan pencegahan anemia pada remaja digelar Dinsos P3AP2KB bersama BKKBN Provinsi Riau dan Forum GenRe Meranti.

Acara ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan status gizi dan kesehatan remaja dalam upaya percepatan penurunan stunting melalui upaya peningkatan kapasitas dan perilaku remaja dengan kegiatan edukasi gizi dan pencegahan anemia pada remaja. 

Acara yang digelar beberapa kali ini merupakan kegiatan dari bidang Dalduk KB Dinsos P3AP2KB bersama forum GenRe Meranti dengan peserta Pengurus Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) se-Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kabid KB Dinsos P3AP2KB Meranti, Nurhayanto menyebutkan bahwa acara ini digelar dengan harapan para remaja mampu membentengi dirinya dari makanan makanan yang tidak sehat, yang memicu risiko penyakit-penyakit kronis dan obesitas.

"Acara ini digelar dengan harapan anak-anak remaja kita mampu membentengi diri dari maraknya pilihan makanan olahan praktis yang berisiko meningkatkan kekurangan energi kronis, obesitas, anemia, penyakit kronis bahkan kematian. Mengingat remaja sangat dipengaruhi oleh teman sebayanya , maka upaya meningkatkankan pemahaman kesadaran, dan perilaku terkait gizi dan pencegahan anemil dilkukan dengan pendekatan peer to peer atau dari remaja kepada teman sebayanya,"papar dia.*