Pjs Bupati Meranti Tinjau Pembangunan RS Pratama di Desa Penyagun

10 Oktober 2024
Penjabat sementara (Pjs) Bupati Kepulauan Meranti, Roni Rakhmat kunker di Kecamatan Rangsang

Penjabat sementara (Pjs) Bupati Kepulauan Meranti, Roni Rakhmat kunker di Kecamatan Rangsang

RIAU1.COM - Kunjungan kerja (Kunker) di Kecamatan Rangsang, dilakukan Penjabat sementara (Pjs) Bupati Kepulauan Meranti, Roni Rakhmat.

Kunjungan dimulai dengan peninjauan progres pembangunan jalan Tebun menuju Tanjung Samak sekaligus melihat progres pembangunan Rumah Sakit Pratama di Desa Penyagun.

Kunjungan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Kartu Tanda Penduduk (KTP) pemula kepada siswa SMAN 1 Rangsang, peninjauan Puskesmas, dan diakhiri dengan meninjau pusat penjualan kelapa.

Dalam kesempatan tersebut, Roni Rakhmat menjelaskan bahwa kunjungan itu bertujuan untuk memantau progres sejumlah proyek pemerintah yang sedang dilaksanakan di Kecamatan Rangsang. 

"Alhamdulillah, ada progres tahun ini untuk pembangunan hotmix di jalan tersebut. Itu menandakan pembangunan berjalan dengan baik dan lancar," sebut Roni.

Lalu dia juga menegaskan pentingnya mengecek kemajuan pembangunan rumah sakit dan berharap pihak ketiga dapat menyelesaikan proyek tersebut tepat waktu. 

"Kami meminta untuk menambah tenaga kerja agar proyek dapat dikerjakan siang malam sesuai rencana," tuturnya.

Saat penyerahan KTP Pemula, Roni menekankan pentingnya pemanfaatan fasilitas kependudukan, terutama menjelang pemilihan kepala daerah. 

"Gunakan hak pilih dengan baik dan pilihlah yang dapat membawa kebaikan untuk Meranti," pesannya.

Sementara itu di Puskesmas Tanjung Samak, Roni memberikan apresiasi atas pelayanan kesehatan yang dinilai baik. Salah satunya dengan tidak adanya lonjakan kasus DBD di daerah tersebut. 

Kunjungan diakhiri dengan peninjauan pabrik penjualan kelapa, di mana Roni mencatat kenaikan harga kelapa. 

"Ekonomi di sini masih berjalan normal. Semoga hingga akhir Pilkada, situasi tetap kondusif agar pembangunan dan ekonomi di Kecamatan Rangsang dapat berjalan sesuai harapan," tuturnya.*