Pjs Bupati Meranti Puji Pelayanan Puskesmas Tebingtinggi Timur

3 Oktober 2024
Penyerahan Ambulans untuk Puskesmas Tebingtinggi Timur

Penyerahan Ambulans untuk Puskesmas Tebingtinggi Timur

RIAU1.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti menyerahkan satu unit ambulans untuk Puskesmas Tebingtinggi Timur di Desa Sungai Tohor, Rabu (2/10/2024). 

Penyerahan itu dilakukan oleh Pjs Bupati Kepulauan Meranti, Roni Rakhmat, didampingi Kepala Dinas Kesehatan M. Fahri dan sejumlah pejabat lainnya. 

Pjs Roni mengatakan penyerahan ambulans tersebut merupakan bentuk nyata kepedulian pemerintah daerah untuk menjawab keluhan masyarakat di Tebingtinggi Timur. 

Ia juga mengapresiasi Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti yang telah merespon dengan cepat terkait ketersediaan ambulans puskesmas tersebut, yang mengalami kerusakan beberapa waktu lalu. 

"Apapun kekurangan, kita hadapi dan berkoordinasi dengan baik, dengan kekompakan. Ini menandakan ada sinergi yang baik antara kita semua,” kata Roni.

Saat penyerahan itu, Roni juga sempat meninjau dan memuji fasilitas kesehatan di Puskesmas Tebingtinggi Timur. Menurutnya, fasilitas yang ada sudah luar biasa untuk ukuran puskesmas di daerah. 

"Sudah luar biasa, keluhan dan pelayanan masyarakat sudah digital. Harapan kami bapak ibu petugas tetap semangat dalam melayani masyarakat,” ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Puskesmas Tebingtinggi Timur, Yesi Apriyanti, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan dukungan penuh terhadap sarana dan prasarana yang ada di puskesmas tersebut.

“Sarana prasarana kita sudah dalam kategori sangat baik untuk tingkat puskesmas. Kerja sama lintas sektor juga sudah sangat baik, tinggal kita tingkatkan lagi kedepannya,” ucap Yesi.*