Pjs Bupati Meranti Adukan Sejumlah Masalah, Kemiskinan hingga Stunting

4 Oktober 2024
Pjs Bupati Roni Rakhmat

Pjs Bupati Roni Rakhmat

RIAU1.COM - Saat rapat bersama Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri), Rahman Hadi bersama seluruh Bupati dan Wali Kota se-Provinsi Riau pekan ini, Pjs Bupati Roni Rakhmat melaporkan beberapa hal. 

Ia menyoroti kebutuhan infrastruktur, baik jalan maupun jembatan hingga ketersediaan listrik di desa yang menjadi faktor penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pjs Roni berharap dengan berbagai keterbatasan yang dialami saat ini, pemerintah provinsi Riau memberikan dukungannya.

"Untuk itu kami membutuhkan support dari pemerintah provinsi dalam mengoptimalkan pelaksanaan program prioritas dalam mencapai target penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem, maupun pembangunan infrastruktur di Kepulauan Meranti," tuturnya.

Sementara itu, Pj Gubri  Rahman Hadi menyebut masih ada beberapa daerah yang memerlukan langkah penanganan yang cepat dan terukur. Untuk itu, ia meminta agar memperkuat program intervensi gizi, terutama bagi ibu hamil dan balita. Serta mengoptimalkan peran kader posyandu di desa-desa.

"Masih ada beberapa kabupaten yang masih memang ada beberapa hal yang menjadi penyebab, tetapi sudah menjadi pusat perhatian dari kita. Hal ini juga sudah menjadi catatan dari kita, nanti kita harus mengurai dari mana kita memulainya, satu persatu harus kita selesaikan," jelasnya.*