Pjs Bupati Kepulauan Meranti Blusukan ke Pelosok

5 Oktober 2024
Pjs Bupati Kepulauan Meranti Roni Rakhmat kunjungi warga Sungai Tohor

Pjs Bupati Kepulauan Meranti Roni Rakhmat kunjungi warga Sungai Tohor

RIAU1.COM - Penjabat sementara (Pjs) Bupati Kepulauan Meranti, Roni Rakhmat mengunjungi Desa Sungai Tohor, Kecamatan Tebing Tinggi Timur, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kegiatan Roni bukan sekadar kunjungan biasa. Melainkan, sebuah upaya nyata untuk mencari solusi bagi permasalahan yang selama ini membelenggu warga.

Dalam kunjungan kerjanya, ia tampak mengendarai motor, melewati jalanan rusak selama 1 jam 30 menit.

Pilihan Sungai Tohor sebagai tujuan blusukan bukan tanpa alasan. Roni ingin melihat langsung kondisi infrastruktur, dan sarana kesehatan, hingga persoalan ekonomi masyarakat.

"Kunjungan kami ke Desa Sungai Tohor untuk memberikan bantuan ambulans. Karena ambulan yang ada sudah tidak bisa beroperasional lagi, sehingga dikeluhkan warga setempat," kata Roni Rakhmat akhir pekan ini.

"Kami juga mengecek alat-alat medis di Puskesmas. Kemudian, meninjau sentra sagu terbesar bantuan pemerintah pusat. Lalu, yang terakhir meninjau pengerjaan jalan dan normalisasi sungai," imbuh Roni. 

Selama blusukan, Roni Rakhmat disambut hangat oleh warga. Ia selalu menyempatkan diri untuk berdialog dengan warga dan mendengarkan setiap keluhan dan aspirasi yang disampaikan.*