Pilkada Meranti Diikuti 4 Paslon, Berikut Nomor Urutnya

23 September 2024
Pengundian nomor urut peserta Pilbup Kepulauan Meranti 2024

Pengundian nomor urut peserta Pilbup Kepulauan Meranti 2024

RIAU1.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin (23/9/2024) melakukan pengundian 4 pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati tahun 2024 

Dalam rapat pleno KPU Kepulauan Meranti di lapangan Afifa Futsal, Jalan Banglas Selatpanjang, pasangan Asmar dan Muzamil mendapatkan nomor urut 1 (satu).

Mereka diusung oleh PKB, Demokrat, NasDem dan Perindo. Dari keempat parpol tersebut dinaungi oleh delapan kursi di DPRD Kepulauan Meranti. 

Selanjutnya paslon Mahmuzin Taher dan Iskandar Budiman, mendapatkan nomor urut 2 (dua) yang diusung oleh Partai Golkar, PKS dan PBB dengan total 6 kursi.

Sementara, paslon Basiran dan Yulian Norwis mendapatkan nomor urut 3 (tiga). Mereka diusung oleh PDIP dan Gerindra dengan jumlah delapan kursi. 

Lalu, paslon Masrul Kasmy dan Fauzi Hasan mendapatkan nomor urut 4 (empat) yang diusung oleh PAN, PPP, PSI, dan Gelora, dengan jumlah delapan kursi.

Sesuai tata tertib yang dilakukan oleh KPU Kepulauan Meranti, sebelum proses awal pencabutan nomor undi, terlebih dahulu dilakukan pengambilan formulir berupa bola yang berisi nomor urut yang dilakukan oleh masing-masing paslon.*