Pengerjaan Jalan Alai-Kampung Balak Meranti Ditargetkan Rampung Tahun Ini

Pengerjaan Jalan Alai-Kampung Balak Meranti Ditargetkan Rampung Tahun Ini

17 September 2024
Plt Bupati Kepulauan Meranti, Asmar tinjau pengerjaan jalan Alai-Kampung Balak

Plt Bupati Kepulauan Meranti, Asmar tinjau pengerjaan jalan Alai-Kampung Balak

RIAU1.COM - Pengerjaan jalan lintas Alai-Kampung Balak Kecamatan Tebingtinggi Barat dikatakan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti, H. Asmar, akan selesai tahun 2024 ini. 

Hal itu disampaikan Asmar saat meninjau langsung pengerjaan jalan tersebut, Senin (16/9/2024), bersama Kepala Dinas PUPR Kepulauan Meranti, Fajar Triasmoko, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, Irmansyah, dan sejumlah pejabat lainnya. 

"Insyaallah jika tidak ada Aral melintang, tahun 2024 ini sudah rampung," kata Asmar. 

Diketahui, jalan tersebut merupakan akses menuju pelabuhan penyelenggaraan roll on roll off (Roro) di Kampung Balak menuju Tanjung Buton Kabupaten Siak. 

"Jadi masyarakat sudah bisa menggunakan akses jalan ini tahun 2025 mendatang, untuk menuju Kota Pekanbaru," sebut dia.

Sambung Asmar menjelaskan, meskipun jalan yang dibangun masih lapisan base, tapi sudah bisa dilewati dengan baik oleh kendaraan roda dua maupun roda empat. 

"Jalan ini merupakan akses utama bagi masyarakat yang ingin menuju Pekanbaru melalui jalur darat. Ini adalah aspirasi masyarakat yang harus kami perjuangkan. Mohon doa agar kami tetap istiqomah menjalankan amanah pemerintahan ini," ujar Asmar. 

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR, Fajar Triasmoko, mengungkapkan proyek jalan tersebut mencakup penanganan hotmix sepanjang 2,275 km dan pembangunan jalan base sepanjang 5,8 km.

"Saat ini tersisa 1,2 km yang masih dalam proses pengerjaan. Insyaallah akhir tahun ini proyek akan selesai," sebut Fajar.*