Pelajar SMAN 1 Selatpanjang Dapat Nasihat Penting dari Pjs Bupati Meranti

7 Oktober 2024
Pjs Bupati Roni Rakhmat jadi Pembina Upacara di SMAN 1 Selatpanjang

Pjs Bupati Roni Rakhmat jadi Pembina Upacara di SMAN 1 Selatpanjang

RIAU1.COM - Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Kepulauan Meranti, Roni Rakhmat hadir di upacara bendera di SMA Negeri 1 Selatpanjang, Senin (7/10/2024).

Bertindak sebagai Pembina Upacara, Pjs Bupati Roni Rakhmat hadir didampingi Kasatpol PP Kepulauan Meranti Tunjiarto, Kepala Bagian Prokopim Alfian, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ira Selda, dan sejumlah pejabat Pemkab Kepulauan Meranti.

Dalam amanatnya, Pjs Bupati Roni Rakhmat menyampaikan pesan motivasi dan semangat kepada para siswa SMA Negeri 1 Selatpanjang. Beliau juga memberikan beberapa nasehat agar para siswa mampu membentuk karakter diri dan fokus terhadap masa depan.

"Saya minta adik-adik fokus terhadap masa depan, supaya tidak kebingungan nanti setelah tamat sekolah atau tamat kuliah karena tantangan semakin berat, mulailah membentuk karakter diri dari sekarang, dan patuh kepada orang tua dan guru karena tanpa doa orang tua dan guru tidak mungkin kita dapat meraih kesuksesan di masa depan,"kata dia.

Roni juga mengingatkan kepada para siswa untuk mejauhi narkoba, seks bebas, perilaku menyimpang LGBT, tidak berlebihan menggunakan media sosial dan selalu  mendekatkan diri dengan agama.

"Wajib kami mengingatkan adik-adik sekalian, jangan sampai terjerumus ke narkoba, seks bebas, perilaku menyimpang LGBT dan tidak terlalu tergoda dengan media sosial. Jika ditemukan indikasi maka saya minta sekolah tegas menindaklanjutinya,"sebut Pjs Bupati.*