Pejabat Administrator Pemkab Meranti Lulus PKA Kemendagri

3 Oktober 2024
Pejabat Administrator Pemkab Meranti yang Lulus PKA Kemendagri

Pejabat Administrator Pemkab Meranti yang Lulus PKA Kemendagri

RIAU1.COM - Terdapat sebanyak lima pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti lulus dan menyelesaikan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) angkatan 3 dan 4 yang diadakan PPSDM Kemendagri Regional Bukittinggi di Baso Sumatera Barat.

Pelatihan tersebut digelar tanggal 30 Mei sampai dengan 3 Oktober 2024. Adapun lima pejabat tersebut yakni, Sekcam Pulau Merbau Hermansyah, Sekcam Rangsang Barat Aminullah, Kepala Bidang BPBD Ismail, dan Kepala Bidang P2P Dinkes Widya Ningsih serta Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Feni Utami. 

"Alhamdulillah peserta dari Meranti lulus semua. Bahkan satu diantaranya atas nama Feni Utami lulus dengan nilai sangat memuaskan," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kepulauan Meranti, Baharuddin, Kamis (3/10/2024). 

Dijelaskan Baharuddin, pelatihan itu dimaksudkan untuk mengembangkan kompetensi peserta dalam rangka memenuhi standar kompetensi manajerial Jabatan Struktural Administrator. Hal itu sesuai dengan amanat peraturan perundang-undangan, untuk menjamin terwujudnya akuntabilitas jabatan administrator.

"Kalau dulu namanya Diklat Pim 3, sekarang jadi Pelatihan Kepemimpinan Administrator atau PKA," jelasnya. 

Baharuddin yang hadir dalam penutupan PKA tersebut mengatakan, penutupan dilakukan langsung oleh H. Sarjayadi, SS, Kapus Diklat PPSDM Kemendagri Regional Bukittinggi. 

"Semoga pejabat kita yang telah lulus PKA ini bisa mengaplikasikan ilmunya di dalam dunia kerja, sehingga para pejabat administrator kita makin kompeten dan profesional," harap Kepala BKPSDM Meranti tersebut.*