MTQ di Merbau, Plt Bupati Meranti: Jadikan Alquran sebagai Napas Kita

MTQ di Merbau, Plt Bupati Meranti: Jadikan Alquran sebagai Napas Kita

20 Juli 2024
Pembukaan MTQ Kecamatan Merbau

Pembukaan MTQ Kecamatan Merbau

RIAU1.COM - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-XV Kecamatan Merbau, dibuka Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti H. Asmar di Halaman Kantor Camat Merbau, Teluk Belitung. Perhelatan itu akan diikuti 158 peserta dari 7 cabang yang dilombakan.

"Terima kasih kepada seluruh panitia MTQ yang telah bekerja keras untuk mempersiapkan dan menyukseskan acara ini," kata Plt Bupati Asmar.

Dia juga menyampaikan, MTQ merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya. Adapun tujuannya untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi yang tersirat dan tersurat dalam Al-Qur'an. Serta menjaring para qari dan qari'ah untuk selanjutnya mewakili kecamatan dalam mengikuti kegiatan MTQ tingkat kabupaten.

"Yang lebih utama adalah bagaimana membumikan dan menjadikan Al-Qur'an sebagai napas kita, sebagai pegangan hidup kita yang hakiki, serta sebagai cerminan kepribadian kita dalam menjalani kehidupan sehari-hari," terangnya.
 
Sambung Asmar berharap, pelaksanaan MTQ dapat menjadi sarana untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama, khususnya masyarakat Kecamatan Merbau.

"Kepada seluruh masyarakat yang hadir, marilah sama-sama kita menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan MTQ ini berlangsung," harap dia.

"Terkhusus kepada panitia dan dewan hakim yang bertugas, kami harapkan agar dapat melaksanakan tugas serta tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dan keadilan, serta melakukan penilaian secara objektif,"tukasnya.*