Jembatan yang Ambruk di Meranti Dibangun Kembali Tahun 2025

Jembatan yang Ambruk di Meranti Dibangun Kembali Tahun 2025

5 September 2024
Jembatan Panglima Sampul di Kabupaten Meranti

Jembatan Panglima Sampul di Kabupaten Meranti

RIAU1.COM - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti, H. Asmar menyampaikan kabar terkait pembangunan Jembatan Panglima Sampul yang ambruk beberapa bulan lalu.

Plt Bupati menyebutkan, jembatan yang menjadi akses menyeberangi Sungai Perumbi Kecamatan Tebingtinggi Barat itu, akan mulai dibangun pada tahun 2025 mendatang. 

"Alhamdulillah, ini kabar baik bagi masyarakat. Insyaallah tahun depan sudah mulai dikerjakan pembangunan Jembatan Panglima Sampul," kata Asmar usai mengikuti pertemuan bersama Dinas PUPR Provinsi Riau, Rabu (4/9/2024) di  Selatpanjang. 

Pertemuan itu membahas Detail Engineering Design (DED) Pembangunan Jembatan Panglima Sampul

Asmar pun mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Riau, yang telah menanggapi usulan dari Pemkab Meranti untuk membangun kembali jembatan yang menjadi urat nadi ekonomi masyarakat itu. 

"Ini sudah sangat ditunggu oleh masyarakat, terkait kapan pelaksanaan dan pembangunan Jembatan Panglima Sampul," ujarnya. 

Asmar juga berpesan kepada Pemerintah Kecamatan Tebingtinggi Barat dan juga pemerintah desa terkait untuk menyosialisasikan kepada masyarakat terkait pembangunan tersebut. 

"Segera untuk camat dan kepala desa agar menyampaikan kabar baik ini kepada masyarakat setempat. Supaya pembangunan jembatan ini kedepannya berjalan dengan baik tanpa menimbulkan masalah," demikian Asmar.