Ini yang Diinginkan Pemkab Meranti dari Pemuda Muhammadiyah

Ini yang Diinginkan Pemkab Meranti dari Pemuda Muhammadiyah

2 Juni 2024
Pelantikan Organisasi Otonom Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kepulauan Meranti

Pelantikan Organisasi Otonom Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kepulauan Meranti

RIAU1.COM - Jajaran pengurus Pemuda Muhammadiyah Kepulaun Meranti diajak untuk ikut bersama dan memberi kontribusi membangun daerah.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Kepulauan Meranti, Drs. M. Mahdi saat menghadiri pelantikan Organisasi Otonom Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kepulauan Meranti akhir pekan ini.

“Semoga pengurus yang baru dilantik memberikan banyak kontribusi bagi kabupaten kita tercinta, dalam membentuk solidaritas, menebar kebaikan menuju Meranti maju, cerdas dan bermartabat,” kata dia.

Lalu Mahdi menambahkan, Pemuda Muhammadiyah yang menjadi organisasi otonom, eksistensinya bukan saja tidak dapat dipisahkan dari Muhammadiyah, tetapi juga bagi bangsa dan negara. 

“Harus bisa saling memperkuat, mengisi dan melengkapi dengan Pemda serta seluruh pemangku kepentingan terkait, untuk membangun negeri yang kita cintai ini, agar kedepan semakin baik,” sebut Mahdi.

Sementara itu, Ketua Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah Kepulauan Meranti Ilham menyebutkan, kader Muhammadiyah harus dilandaskan akidah islam dalam menuangkan ide gagasan dan pemikiran, serta harus diimplementasikan di tengah masyarakat.

“Untuk sebuah kemajuan, khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti agar apa yang dicita-citakan pendiri Muhammadiyah itu tersampaikan. Yaitu amar ma'ruf nahi munkar,” tutur Ilham.

Dia juga berharap kader Muhammadiyah harus punya jati diri yang berbeda dengan pada umumnya. 

"Selain peduli terhadap diri sendiri, juga harus peduli dengan lingkungan dan kemajuan di daerahnya, khususnya Meranti,” demikian Ilham.*