Dinas Perpustakaan dan Arsip Dijajaki TP PKK Meranti untuk Kerja Sama

Dinas Perpustakaan dan Arsip Dijajaki TP PKK Meranti untuk Kerja Sama

10 Agustus 2024
TP PKK Kepulauan Meranti di Dinas Perpustakaan dan Arsip Meranti

TP PKK Kepulauan Meranti di Dinas Perpustakaan dan Arsip Meranti

RIAU1.COM - Kerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kepulauan Meranti dijajaki Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kepulauan Meranti.

Hal itu disampaikan Ketua TP PKK Kepulauan Meranti Ismiatun bersama rombongan saat berkunjung ke perpustakaan daerah di Jalan Perumbi Selatpanjang pekan ini.

Ismiatun menjelaskan, TP PKK Kepulauan Meranti melalui Kelompok Kerja (Pokja) II Bidang Pendidikan dan Keterampilan menjalankan 10 program pokok PKK yang berkaitan dengan tupoksi terkait Perpustakaan dan Kearsipan. 
 
"Terima kasih atas sambutannya. Semoga pertemuan ini menjadi langkah dan upaya kita untuk dapat bersinergi dan bekerja sama mengajak generasi muda agar memiliki minat baca,"sebut Ismiatun. 

Dia berpesan kepada ke seluruh kader PKK di Kepulauan Meranti untuk menjajaki dan berkolaborasi jika ada program yang bisa dikerjasamakan. Sebagai bunda literasi Kepulauan Meranti, Ismiatun sangat berharap generasi yang ada bisa menjadikan membaca sebagai budaya yang dicintai bukan hanya sekadar hobi. 

"Jika Dinas Perpustakaan dan Kearsipan memiliki program yang bisa kita kerjasama, kami sangat siap untuk terlibat langsung," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kepulauan Meranti Atan Ibrahim menyambut baik kunjungan rombongan TP PKK tersebut. Ia mengatakan pihaknya juga siap untuk menjalin kerja sama, terutama dalam bidang menaikkan tingkat literasi dan minat baca masyarakat. 

"Mohon maaf jika di gedung baru perpustakaan kita ini, masih banyak fasilitas yang belum terlengkapi karena masih tahap penyesuaian. Semoga ke depan, fasilitas yang ada semakin nyaman dan meningkatkan minat pengunjung untuk datang,"tutur dia.*