Cuti Dua Bulan, Bupati Asmar Sampaikan Permohonan Maaf

Cuti Dua Bulan, Bupati Asmar Sampaikan Permohonan Maaf

19 September 2024
Plt Bupati Meranti, Asmar usai apel di Kantor Bupati

Plt Bupati Meranti, Asmar usai apel di Kantor Bupati

RIAU1.COM - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti, H. Asmar, menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan juga masyarakat, menjelang cuti untuk mengikuti pemilihan kepala daerah (pilkada) Serentak tahun 2024.

Hal itu disampaikan Asmar saat memimpin apel dalam rangka pengarahan kepala daerah, Kamis (19/9/2024) di Halaman Kantor Bupati, Jalan Dorak Selatpanjang. 

"Mulai tanggal 25 September ini saya akan menjalani cuti selama dua bulan. Nantinya akan ditunjuk pejabat sementara. Untuk itu saya mohon maaf jika selama memimpin masih ada kekurangan dan kesalahan,"kata dia.

Asmar juga menyinggung penerimaan daerah yang berkurang akibat adanya pemotongan dana bagi hasil (DBH) tahun 2024 dari pemerintah pusat, sebelumnya Rp 115 miliar menjadi Rp 59 miliar. Sementara itu, beban belanja daerah dan anggaran yang dikeluarkan cukup besar. 

Baik untuk dana hibah pemilukada sebesar Rp 43 miliar, cicilan utang untuk pinjaman di Bank Riau yang akan berakhir Desember mendatang maupun pembayaran tunggakan utang kepada BPJS sebesar Rp 21 miliar. 

"Penurunan penerimaan dan beban tambahan tersebut tentu sama-sama kita rasakan. Efeknya mengganggu kelancaran pembayaran insentif dan TPP ASN serta belanja lainnya,"sebut Asmar. 

Dalam kesempatan itu, Asmar juga mengingatkan para ASN baik PNS, PPPK maupun honorer untuk tidak ikut-ikutan dalam politik praktis. 

"Silahkan gunakan hak suara anda, pilih kepala daerah yang visi dan misinya membangun Meranti lebih baik kedepannya," demikian Asmar.*