Cuaca Diprediksi Jadi Tantangan saat Pilkada Meranti November Mendatang

11 Oktober 2024
Coffee night Forkopimda Meranti bahas Pilkada

Coffee night Forkopimda Meranti bahas Pilkada

RIAU1.COM - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar coffee night bersama forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) dalam rangka mendukung kelancaran dan kesuksesan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Penjabat sementara (Pjs) Bupati Kepulauan Meranti, Roni Rakhmat dalam arahannya menekankan pentingnya kolaborasi yang erat antara pemerintah daerah dan Forkopimda guna memastikan Pilkada dapat berjalan dengan lancar, aman, dan tertib.

“Kita semua memiliki tanggung jawab besar untuk menyukseskan Pilkada ini. Oleh karena itu, kita harus saling berbagi informasi dan menyusun strategi bersama agar berbagai tantangan di lapangan dapat diantisipasi dengan baik,” kata Roni.

Dia juga menyampaikan peringatan terkait kondisi cuaca yang diprediksi akan menjadi tantangan tambahan. 

“Berdasarkan perkiraan BMKG, curah hujan diprediksi meningkat seminggu sebelum hari pencoblosan. Oleh karena itu, kita perlu mengantisipasi kemungkinan terjadinya banjir dan memastikan kelancaran distribusi logistik ke seluruh kecamatan, terutama yang aksesnya sulit,” jelasnya.

Meskipun persiapan teknis telah berjalan sesuai dengan jadwal, Roni mengingatkan seluruh pihak untuk tetap waspada hingga tahap akhir Pilkada. Termasuk saat pelaksanaan kampanye akbar yang dijadwalkan berlangsung empat hari sebelum masa kampanye berakhir. 

"Pengawasan terhadap kegiatan yang melibatkan kerumunan besar juga harus menjadi perhatian utama," tambahnya.

Turut hadir Ketua DPRD Kepulauan Meranti Khalid Ali, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan, dan Danramil Tharman, dan Danposal Saidul Arifin, Kasi Intel Kejari Dodyansah, serta Ketua KPU Meranti Katmuji, dan pejabat terkait undangan lainnya.*