Beras Cadangan Pangan Pemerintah untuk Masyarakat Meranti Capai 3 Ribu Ton

17 Agustus 2024
Penyaluran beras cadangan pemerintah di Kabupaten Kepulauan Meranti

Penyaluran beras cadangan pemerintah di Kabupaten Kepulauan Meranti

RIAU1.COM - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Kepulauan Meranti kembali menyalurkan beras cadangan pangan pemerintah tahap III yang bersumber dari Badan Pangan Nasional. 

Penyaluran tersebut dibuka Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Rokhaizal di halaman Kantor Pos Selatpanjang pekan ini. 

Staf Ahli Rokhaizal berharap penyaluran beras berjalan lancar dan kondusif hingga ke masyarakat penerima manfaat. Rokhaizal turut menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat atas alokasi beras yang diterima pemkab Kepulauan Meranti. 

"Tentunya kita patut menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah pusat, khususnya Badan Pangan Nasional atas bantuan beras yang diterima," kata Rokhaizal. 

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Kepulauan Meranti, Ifwandi, menjelaskan untuk tahun 2024 Pemkab Kepulauan Meranti telah mendapat bantuan beras dari pemerintah pusat sebanyak 3000 ton yang diperuntukkan bagi 33.377 Kepala Keluarga (KK). 

"Alhamdulillah selama tahun 2024 ini setiap bulannya masing-masing KK mendapat 10 kilogram beras, kalau di total sudah 3000 ton beras bantuan pemerintah yang sudah dan akan disalurkan hingga bulan September mendatang," terangnya. 

Adapun dalam penyaluran beras ini telah bekerjasama dengan Pos Indonesia dan Bulog, yang dapat menjangkau penerima manfaat di seluruh desa.*